Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Serunya City Touring Bareng Mitsubishi Mirage

Bagaimana rasanya jalan-jalan keliling kota Jakarta menggunakan mobil baru Mitsubishi Mirage yang baru saja resmi diluncurkan

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Yulis Sulistyawan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bagaimana rasanya jalan-jalan keliling kota Jakarta menggunakan mobil baru dan baru saja resmi diluncurkan beberapa hari lalu ditemani seorang lady?

Kamis (27/9/2012 ), Tribunnews.com diberi kesempatan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen tunggal pemegang merek mobil Mitsubishi di Indonesia  untuk menjajal performa hatchback kompak Mitsubishi Mirage dalam acara Rainbow Fun Driving 2012.

Ini adalah acara untuk mencoba atau test drive mobil mungil baru yang diluncurkan pada pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 di Jakarta, Kamis (20/9/2012) lalu ini dengan keliling Jakarta bersama sejumlah jurnalis otomotif. Total ada 14 mobil Mirage full brand new yang dipakai untuk acara ini.

Tribunnews.com kebagian Mirage nomor lima untuk test drive ini  bersama seorang jurnalis dari majalah Mobil Motor dan jurnalis dari harian Jurnal Nasional plus satu asisten, seorang Mirage Lady dari KTB.

Mobil yang kami kendarai meninggalkan halaman Krama Yudha pukul 10.35 WIB, dengan mengambil rute Jl Ahmad Yani di kawasan Pulomas, Jakarta Timur. Jalanan cukup ramai lancar. Tujuan pertama kami adalah SPBU di Rasuna Said di kawasan Kuningan. Oleh pihak KTB kami memang hanya dibekali bensin seperempat tangki. Jarak tempuh dari KTB ke SPBU di Kuningan 14 km.

Pihak KTB memberi estimasi waktu tempuh 45 menit dengan kecepatan 30-40 km/jam. Mirage nomor 5 warna hijau yang kami naiki langsung menjadi pusat perhatian. Seorang pengemudi Toyota New Avanza silver yang berada di sisi kami saat melintas di Jl A Yani langsung membuka kaca pintu dan memperhatikan mobil yang kami naiki sampai mobil dia meng-overtake kami.

BERITA REKOMENDASI

Di perempatan bypass Ahmad Yani, kami berbelok ke kanan ke Jl Pramuka, kemudian masuk Jl Diponegoro di kawasan Menteng.

Perjalanan mulai merambat. Hembusan udara AC yang dingin membuat perjalanan terasa sangat nyaman di keramaian lalu-lintas Jakarta siang yang panas.

Di Jl Diponegoro kami dihadang sedikit macet. Memasuki Rasuna Said jalanan lancar.
Kami kemudian mengisi bensin dengan Pertamax full tank. Usai antre mengisi bahan bakar, destinasi berikutnya adalah Taman Menteng di Jl HOS Cokroaminoto. Niat kami berputar balik di Rasuna Said mengarah ke Menteng tapi terjebak macet demo buruh di depan Kementerian Kesehatan.

Kami kemudian memutuskan mencari jalan tikus melalui kompleks Patra Residence lalu tembus Jl Dr Sahardjo. Di Jl Dr Sahardjo kami dihadang macet sampai pertigaan Pasar Rumput. Memasuki kawasan Menteng perjalanan relatif lancar dan kami tiba di Taman Menteng pukul 12.05 WIB.

Di Taman Menteng dilakukan pengambilan gambar Mirage dan pengecekan sekitar 15 menit. Kemudian, kami mengarahkan Mirage ke Menteng, menuju Rumah Makan Te Sate untuk makan siang dan sholat Dzuhur. Acara makan siang dan sholat kami tuntaskan selama 40 menit.

Selama perjalanan menuju Te Sate kami mengikuti kuiz tebak lagu yang huruf awal penyanyinya membentuk kata 'Mirage' dan menjadi password kami untuk akses masuk ke Te Sate.

Tuntas makan siang kami mengarahkan Mirage ke Indonesia International Motor Show di Jakarta International Expo, Kemayoran, untuk menyambangi booth Mitsubishi di sana dilanjutkan foto-foto.

Usai dari sana kami melanjutkan perjalanan ke kawasan SCBD Sudirman untuk mencuci mobil. Acara diakhiri dengan acara malam keakraban dibarengi dengan acara makan malam bersama di Portico, Senayan City, Jakarta, pukul 19.00 WIB. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas