Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Kualifikasi Drift War Pukau Pengunjung

Hari kedua agenda kegiatan Drift War di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 menampilkan babak kualifikasi

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Kualifikasi Drift War Pukau Pengunjung
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO
Pengunjung memadati pameran otomotif The 20th Indonesia International Motor Show di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (21/9/2012). Acara yang berlangsung 20-30 September ini diikuti 310 peserta terdiri dari produsen mobil, aksesoris, dan komponen otomotif. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari kedua agenda kegiatan Drift War di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 menampilkan babak kualifikasi drift war.

Sehari sebelumnya, pada Jumat (28/9/2012) kemarin menampilkan sesi free practice.
Hari ini, babak kualifikasi menampilkan 50 drifter yang berlomba. Dari 50 drifter ini akan disaring 32 drifter terbaik yang berhak tampil di ajang puncak final battle pada Minggu (30/9/2012) besok.

Demi membuat pertarungan para drifter berlangsung menarik, panitia sengaja merancang lay out track baru yang lebih menantang dibandingkan tahun lalu. Total luasnya mencapai 7.000 meter persegi.

Track baru ini dibuat panitia bekerja sama dengan Komisi Drift Indonesia. Juara drift war tahun lalu, Emmanuel Adwitya Amandio menilai, track kali ini memang jauh lebih menantang karena menawarkan entry speed yang lebih cepat dibanding entry track tahun lalu.

"Track kali ini memang lebih kecil tapi jauh lebih menarik, lebih excited dan lebih enak," kata dia, Sabtu (29/9/2012).

Di drift war kali ini panitia juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk ikut merasakan sensasi nge-drift melalui acara taxi drift dengan menggunakan mobil Toyota FT 86. Diselenggarakan juga games untuk pengunjung.

Dudi Prayitna, dari pihak panitia mengatakan, taxi drift dibagi dalam empat sesi. Setiap sesi diikuti empat orang pengunjung, dan berlangsung mulai pukul 12.00 WIB sampai 18.55 WIB.

BERITA REKOMENDASI

Klik:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas