Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Peugeot 208 Dibanderol Rp 350 Juta

Hatchback ini diperkirakan baru bisa diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show, September 2013.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Peugeot 208 Dibanderol Rp 350 Juta
IST
Peugeot 208 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Seperti sudah diberitakan sebelumnya kalau Peugeot Indonesia hanya punya satu model baru tahun ini, yakni 208. Hatchback ini diperkirakan baru bisa diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), September 2013.

Produk anyar ini diharapkan bisa menyumbang penjualan PT Astra International Tbk-Peugeot Sales Operation (PSO) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM).

Constantinus Herlijoso, Chief Executive Officer PSO mengatakan, prinsipal baru mulai produksi massal 208 di Perancis mulai Juli 2013. Mudah-mudahan bisa dikejar IIMS (September 2013) nanti.

Tapi, pria berkacamata minus ini juga mengkhawatirkan perilaku konsumen Indonesia yang unik jika ada model baru diluncurkan di pengujung tahun.

"Mereka biasanya menunda sampai tahun produksi baru. Untuk itu biasanya kami memesan di pengujung tahun supaya masuk ke Indonesia awal tahun," lanjut Herlijoso.

Peugeot berencana memasarkan 208 dengan mesin 1.2 liter dengan harga berkisar di bawah Rp300 juta. Tapi, konsumen yang mau mesin lebih besar 1.6 liter tetap diterima dan benderolnya Rp350 juta.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas