Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Sedan Proton Prave Dibanderol Rp 285 Juta

Preve di Indonesia hanya tersedia model Premium yang didukung mesin 1.6 liter Campro CFE turbocharged berdaya 138 dk dan torsi 205.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Sedan Proton Prave Dibanderol Rp 285 Juta
IST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Proton Edar Indonesia resmi merilis sedan Preve di Tanah Air pada Kamis (13/6). Peluncuran Preve yang berlangsung di sendiri dihadiri oleh Dubes Malaysia untuk Indonesia, Dato' Syed Munshe Afdzaruddin Syed Hassan.

"Preve diciptakan dengan aspek keamanan, performa dan kemudahan berkendara. Saat ini Proton telah mendapat pengakuan bintang lima dari ANCAP sebagai bukti peningkatan kualitas dan kemampuan keamanan mobil kami," papar Tan Sri Dato' Haji Mohd Khamil Jamil, Kepala Eksekutif Proton.

Preve di Indonesia hanya disediakan dalam model Premium yang didukung mesin 1.6 liter Campro CFE turbocharged berdaya 138 dk dan torsi 205 seharga Rp 285 juta. Tenaga mesin tersebut diklaim setara dengan mobil bermesin 2.0 liter. Sebagai pelengkap, tersemat transmisi 7-Speed ProTronic CVT.

Keunggulan lain yang ditawarkan adalah aplikasi fitur steering mount paddle shifter, serta navigasi satelit dan lampu otomatis. Selain itu, terdapat sensor wiper, cruise control, sensor mundur, konektivitas Bluetooth dan start/stop button.

Sedangkan fitur keselamatannya Preve disokong oleh sistem ABS, EBD dan Brake Assist. Ada pula teknologi traction control dan ESC. Tak ketinggalan, di dalam kabinnya tertanam 6 buah airbag.

Desain eksterior yang lebih agresif dan modern ketimbang sedan Proton sebelumnya, seperti Waja, Wira atau Gen-2 Persona. Hal ini tampak dari aplikasi headlamp lancip yang berpadu gril besar di depan.

Semakin lengkap, Preve dilepas dalam 6 pilihan warna. Yakni Tranquilty Black, Padat Putih, Silver Genetik, Blue Lagoon, Fire Red dan Elegan Brown.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Otomotif Net
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas