Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Panitia IIMS 2013 Ajak Sekolah Kejuruan di Jakarta Kunjungi APM

Upaya memajukan dunia pendidikan Indonesia dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan

Editor: Widiyabuana Slay
zoom-in Panitia IIMS 2013 Ajak Sekolah Kejuruan di Jakarta Kunjungi APM
Indonesia International Motor Show
Logo Indonesia International Motor Show 2013 

TRIBUNNEWS.COM - Upaya memajukan dunia pendidikan Indonesia dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan melibatkan siswa dalam kegiatan yang memotivasi mereka di bidang tertentu. Kepedulian dan konsistensi Indonesia International Motor Show (IIMS) dalam mengembangkan motivasi pelajar Indonesia dalam bidang otomotif pun terus dipupuk, caranya dengan kembali menggelar program kunjungan pelajar IIMS 2013.

Dalam rilis yang diterima redaksi Tribunnews.com, Kamis (27/6/2013), program yang telah digalang sejak tahun lalu ini menunjukan dukungan IIMS 2013 terhadap kemajuan pendidikan generasi penerus Indonesia khususnya dalam dunia edukasi otomotif, Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2013 mengungkapkan bahwa program kunjungan pelajar merupakan salah satu agenda sosial yang rutin dijalankan pada setiap perhelatan IIMS karena bertujuan tak hanya sekadar memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang otomotif, namun juga memberikan motivasi kepada mereka untuk terjun ke dunia otomotif Indonesia kelak.

“Pertumbuhan industri otomotif di Indonesia semakin memacu pelaku industri untuk mengoptimalkan potensi dalam negeri, khususnya dalam hal produksi kendaraan. Hal ini berlaku pula pada kebutuhan sumber daya manusia yang handal untuk menjalankan dan mengembangkan berbagai teknologi industri otomotif agar bisa bersaing di dunia internasional. Karena itulah, kita perlu mempersiapkan sejak dini para pelajar-pelajar yang nantinya akan menjadi penerus industri otomotif,” tutur Johnny.

Program kunjungan pelajar IIMS 2013 akan mengajak beberapa sekolah kejuruan di Jakarta dan sekitarnya untuk mengunjungi pabrik Agen Pemegang Merek (APM) peserta IIMS 2013. Rencananya tahun ini, ada lima APM yang akan menjadi tempat kunjungan pelajar antara lain pabrikan Astra Daihatsu Motor, Chevrolet, Hino, Isuzu dan Mitsubishi.  Selain itu, direncanakan beberapa APM yang juga akan menyumbangkan alat peraga/mesin untuk dijadikan bahan praktik di sekolah kejuruan yang ada.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas