Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Program Student Day IIMS 2013 Diselenggarakan 26 September Mendatang

Panitia Indonesia International Motor Show (IIMS) pada tahun ini berusaha memperlebar cakupan sekolah

Editor: Widiyabuana Slay
zoom-in Program Student Day IIMS 2013 Diselenggarakan 26 September Mendatang
Indonesia International Motor Show
Indonesia International Motor Show 

TRIBUNNEWS.COM - Panitia Indonesia International Motor Show (IIMS) pada tahun ini berusaha memperlebar cakupan sekolah yang akan mendapatkan kesempatan memperoleh edukasi dan pengalaman dari IIMS 2013. Demikian rilis yang diterima redaksi Tribunnews.com, Kamis (27/6/2013).

Mulai tahun ini, panita IIMS juga akan mengadakan progam Kunjungan Pelajar Nusantara, di mana IIMS 2013 akan memberikan kesempatan kepada pelajar-pelajar sekolah kejuruan di luar Jakarta yang berprestasi untuk bisa mengunjungi pameran IIMS 2013, dimana mereka selain dapat menikmati pameran beragam mobil dengan teknologi terkini, mereka  dapat juga mengikuti berbagai program berbagi informasi berkaitan dengan dunia otomotif, yang akan dilakukan oleh para pesera IIMS 2013.

“Dari program kunjungan pelajar IIMS di tahun sebelumnya, kami mendapatkan tanggapan positif dari para pihak sekolah maupun APM yang terlibat. Antusias pelajar mengikuti program ini terlihat dari berbagai pertanyaan yang mereka ajukan termasuk pada saat menyaksikan secara langsung proses produksi mobil yang dilakukan menggunakan mesin-mesin canggih dan tenaga manusia yang terampil dan ahli,” kata Abiyoso Wietono, Manajer Divisi Otomotif Dyandra Promosindo.

Selain program edukasi yang dipersiapkan IIMS 2013 bagi para pelajar sekolah kejuruan berprestasi, panitia juga mengundang 500 pelajar dari berbagai sekolah, baik sekolah negeri, swasta hingga sekolah internasional untuk mengunjungi arena IIMS 2013 pada program Student Day, yang akan berlangsung pada 26 September 2013.

Melalui program sosial tersebut, para pelajar diharapkan juga bisa mempelajari lebih jauh perkembangan industri otomotif tanah air, di mana hal tersebut dapat dilihat dari  semakin bertambah nya skala penyelenggaraan pameran IIMS tahun ini.

Dalam hal luas area pameran, IIMS tahun ini lebih besar menjadi 75.000 m2 dibandingkan tahun lalu seluas 70.000 m2 . Tahun ini pun, panita juga menambahkan satu area semi-permanent hall menjadi total 5 area semi-permanent hall yang diperuntukkan khusus untuk industri pendukung otomotif Indonesia.

Selain itu, berbagai mobil yang akan dipamerkan oleh 37 brand APM pada pameran IIMS diharapkan bisa menarik antusias para pelajar serta masyarakat umum mulai dari passenger cars seperti Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Dodge, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jaguar, Jeep, KIA, Landrover, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Peugeot, Proton, Renault, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, serta dari jajaran commercial vehicles ada Dyna, FAW, Foton, Fuso, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Tata Motors, dan UD Trucks.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas