Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Audi Siapkan Pesaing Mercedes S-Class

Pabrikan mobil Jerman, Audi AG, sedang menyiapkan pesaing buat sedan mewah Mercedes-Benz S-Class yang baru saja dirilis.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
zoom-in Audi Siapkan Pesaing Mercedes S-Class
IST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pabrikan mobil Jerman, Audi AG, sedang menyiapkan pesaing buat sedan mewah Mercedes-Benz S-Class yang baru saja dirilis. Dalam waktu dekat akan merilis sedan Audi A8 sebagai penantangnya.

Salah satu fitur yang disematkan di A8 adalah lampu LED di lampu depan. Lampu ini
menggunakan teknologi unik yang mampu menampilkan lampu seinnya tidak hanya berkedip-kedip saat diaktifkan, tapi juga nyalanya terlihat berputar.

"Kami menginvestasikan dana yang besar dalam melahirkan produk-produk baru, mengembangkan teknologi terdepan dan memperluas jaringan global kami," kata Chief Financial Officer Axel Strotbek seperti dilansir Bloomberg.

Menurutnya, perekonomian Eropa saat ini memang masih lesu. Namun dia dan tim
Audi optimistis mampu memacu penjualan mobil mewahnya di pasar sana demi bisa meraih
laba hingga 8 hingga 10 persen.

Untuk mengganjal laju penjualan sedan mewah Mercedes-Benz dan sekaligus menyalip penjualan BMW, Audi juga akan memacu penjualan sedan eksekutifnya. Antara lain dengan memperbaharui tampilan dan spesifikasi A8.

Sedan ini akan dipamerkan Audi untuk pertama kalianya pada November 2013.

Audi AG juga akan meningkatkan investasi mereka hingga 11 juta euro di 2015, untuk meningkatkan produksi dan memperluas lineup dalam mengejar BMW.

BERITA TERKAIT

Audi membukukan penjualan cukup meyakinkan untuk model A8-nya. Sepanjang 2012 lalu, Audi AG sukses menjual 38.600 unit meski jika dibandingkan dengan Mercedes-Benz S-Class masih kalah telak. Di tahun yang sama S-Class terjual 80.300 unit. Sementara pesaing lainnya, BMW 7-Series terjual 59.200 unit. (fin/dto)

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas