Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Kabin Subaru Forrester dari Baja High Tensile

Distributor eksklusif mobil Subaru di wilayah Asia, meluncurkan All-New Subaru Forester untuk pasar Indonesia di IIMS 2013.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
zoom-in Kabin Subaru Forrester dari Baja High Tensile
motortrend
Subaru Forester 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Distributor eksklusif mobil Subaru di wilayah Asia, meluncurkan All-New Subaru Forester untuk pasar Indonesia di IIMS 2013.

Mobil yang diluncurkan ini adalah Forester generasi keempat dan dirancang untuk mencapai peningkatan utilitas yang user-friendly, kenyamanan dan karakter fun-to-drive melalui peningkatan kinerja mengemudi dan kualitas berkendara.

All-New Forester menyandang sejumlah fitur mumpuni seperti kinerja mengemudi yang unggul dan berkualitas didukung oleh mesin Boxer generasi baru yang dikombinasikan dengan transmisi Lineartronic; penggunaan teknologi X-MODE, yakni sistem control All-Wheel Drive yang terbaru, serta konsumsi bahan bakarnya yang sangat efisen plus kinerja keselamatan yang prima.

Kabin Forrester generasi keempat telah didesain ulang dengan ruang kargo yang luas dan power-lift tailgate terbaru yang dioperasikan oleh tombol tekan (push-button).

Untuk memaksimalkan keselamatan, badan mobil ini terbuat dari baja high tensile yang juga berfungsi mengurangi berat kendaraan namun tetap mempertahankan rigidity yang tinggi.

Mesin boxer 2 liter Direct Inject Turbo-nya merupakan yang terbaru digunakan Subaru karena mengusung teknologi Horizontally-Opposed Direct Injection Turbo (DIT).

Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi Lineartronic yang responsif untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih dinamis dan menyenangkan dengan peningkatan jangkauan torsi mid-to-low dan akselerasi yang lebih halus.

BERITA TERKAIT

Teknologi ramah lingkungan pada mobil ini juga dirancang untuk mengurangi gesekan dan meningkatkan efisiensi pembakaran, untuk mencapai efisiensi bahan bakar yang superior.

All-New Forester juga disenjatai teknologi unik khas Subaru, teknologi Symmetrycal All-Wheel Drive (AWD), yang memberikan rasa stabilitas dan memungkinkan untuk respon yang cepat terhadap kondisi jalan yang menantang.

Untuk lebih meningkatkan kemampuan AWD adalah sebuah sistem kontrol X-mode baru yang dirancang untuk setiap pengemudi agar mudah menavigasi di jalan-jalan yang sulit, menangani permukaan jalan licin atau perbukitan yang curam dengan hanya satu tombol.

"All-New Forester memperkuat reputasi Subaru sebagai ikon yang dapat dipercaya dan dapat diandalkan. Performa dan kepraktisannya yang mengagumkan didukung oleh peningkatan-peningkatan dalam efisiensi bahan bakar, keamanan, dan kenyamanan yang premium," kata Glenn Tan, Presiden Direktur PT TC Subaru.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas