Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Melawan Gravitasi ala Russell Swift

Tidak sia-sia PT TC Subaru, distributor resmi dari Subaru di Indonesia mendatangkan Russell Swift ke ajang Indonesia International Motor Show

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
zoom-in Melawan Gravitasi ala Russell Swift
ist

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tidak sia-sia PT TC Subaru, distributor resmi dari Subaru di Indonesia mendatangkan Russell Swift ke ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.

Lebih dikenal dengan nama Russ Swift, pengemudi presisi terkenal di dunia dan pemegang Guinness World Record mampu menyihir pengunjung dengan aksi-aksi andalannya yang menentang gravitasi.

Bahkan, ia mengajak penonton yang berminat untuk merasakan sensasi berkendara yang tidak lazim dan menantang maut itu.

Dalam gelaran Russ Swift Stunt Show di IIMS, ia akan menampilkan aksi-aksi, dengan menggunakan berbagai kendaraan Subaru, yang meliputi doughnuts – aksi memutarkan mobil di satu titik selama sepuluh putaran.

Kemudian two wheeling yakni menyeimbangkan mobil di atas 2 roda di sisi pengemudi, Dance Routine – aksi putaran seperti koreografi yang mengikuti musik dan Reverse Spin/Parallel Parking - parkir paralel dalam waktu yang singkat.

Russ Swift memegang rekor Guinness World Record untuk parallel parking (parkir paralel), dan merupakan Juara dua kali British Autotest dan Kapten Tim England Autotest pada tahun 1982 dan 1983.

Pada 2004, ia memecahkan rekor Guinness World Record dengan membuat 10 putaran dengan mobil (juga dikenal sebagai Doughnuts) hanya dalam waktu 16,07 detik – rata-rata hanya 1,6 detik untuk setiap putaran penuh.

BERITA TERKAIT

Subaru Russ Swift Stunt Show akan dilaksanakan di IIMS 2013, empat kali dalam sehari (Pukul 13.00, 15.00, 17.00 dan 19.00) dari tanggal 20 – 22 September 2013 untuk umum.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas