Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Foton Belum Siap Rilis Truk Euro 4

PT Foton Mobilindo, menyatakan belum siap memasarkan kendaraan niaga dengan standar emisi gas buang Euro 4.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Sanusi
zoom-in Foton Belum Siap Rilis Truk Euro 4
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Seorang model saat berpose dengan mobil FOTON pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (21/9/2013). FOTON merupakan kendaraan produksi dari Republik Rakyat Cina yang didirikan pada tanggal 28 Agustus 1996, dan berkantor pusat di Distrik Changping, Beijing,(Tribun Jakarta/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Melihat pasar otomotif di Indonesia yang kualitas bahan bakarnya belum bagus, PT Foton Mobilindo, agen tunggal pemegang merek Foton di Indonesia, menyatakan belum siap memasarkan kendaraan niaga dengan standar emisi gas buang Euro 4.

Foton sendiri selama ini dikenal sebagai APM yang agresif memasarkan truk-truk buatan China merek Foton dengan line up Foton Auman untuk jenis dump truck sampai tractor head. Foton Mobilindo juga memasarkan kendaraan penumpang dan juga mobil double cabin untuk kebutuhan tambang dan perkebunan.

Denny Liyadi, Sales General Manager PT Foton Mobilindo menjelaskan, unit-unit kendaraan Foton yang didatangkan ke Indonesia menggunakan mesin dengan standar emisi gas buang
Euro 2.

"Kualitas solar di Indonesia masih belum bagus dan kami belum berani meluncurkan mesin yang berstandar Euro 4. Kalau mesin dari Jerman, semuanya Euro 4. Yang kami pamerkan di sini (IIMS 2013) semuanya dari China. Perakitannya di China juga," kata Denny saat ditemui di sela penyelenggaraan IIMS 2013.

Khusus untuk truk mixer Foton Auman yang diperkenalkan di IIMS 2013 sudah menggunakan teknologi Euro 4. Ini mixer semen untuk kebutuhan pemakaian dalam kota. Mesinnya dari Jerman," jelasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas