Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Trik Penjual di IIMS 2013: Bunga Nol Persen Hingga Undian Roda Keberuntungan

para Agen Pemegang Merek (APM) juga berlomba-lomba memberikan penawaran menarik bagi pengunjung

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Trik Penjual di IIMS 2013: Bunga Nol Persen Hingga Undian Roda Keberuntungan
IIMS/Dok
Indonesia International Motor Show 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Zulfikar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tak hanya memamerkan berbagai produk unggulan, para Agen Pemegang Merek (APM) juga berlomba-lomba memberikan penawaran menarik bagi pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Penawaran yang ditawarkan untuk menarik konsumen adalah berupa potongan harga, angsuran dengan bunga hingga 0 persen, ataupun berbagai bonus.

Mitsubishi Motors misalnya, yang bekerja sama dengan Panin Bank memberikan angsuran hingga 0 persen selama dua tahun untuk berbagai tipe kendaraan. Kendaraan tersebut adalah Pajero Spor 2.5HP Dakar, Pajero Sport 2.5D Exceed, Outlander Sport 2.0 L PX AT, Outlander Sport 2.0L GLS AT, Outlander Sport 2.0L GLX MT dan Outlander Sport PX AT Limited.

"Penawaran tersebut berlaku selama event IIMS berlangsung," kata Indri, seorang wiraniaga kepada Tribun.

Indri menuturkan, Mitsubishi Motors tak hanya memberikan bunga 0 persen, pihaknya juga memberikan potongan harga yang cukup menarik bagi pelanggan yang akan membeli secara tunai. Selain itu, Mitsubishi Motors juga akan memberikan voucher belanja kepada konsumen yang nilainya hingga jutaan rupiah.

Indri mencontohkan, untuk pembelian Mirage berbagai tipe secara tunai akan mendapat potongan harga sebesar Rp 15 juta. Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan aksesoris rally art.

"Untuk pembelian Mirage secara tunai akan dapatkan voucher belanja MAP senilai Rp 1 juta," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Sedangkan untuk pembelian merek Outlander tipe apa saja akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp 25 juta jika dibayar secara tunai. Jika dibayar yang mendapatkan angsuran 0 persen, konsumen hanya mendapatkan potongan harga sebesar Rp 15 juta saja.

"Untuk pembelian Outlander dapat voucher belanja MAP senilai Rp 5 juta," ucapnya.

Sedangkan untuk potongan harga secara tunai yang diberikan oleh Mitsubishi Motors kepada konsumen adalah dengan pembelian Pajero Sport dengan tipe aja saja. Potongan harga yang ditawarkan sampai dengan Rp 35 juta.

"Untuk pembelian Pajero Sport secara tunai tipe Exceed dapat potongan Rp 35 juta, sedangkan untuk Pajero Sport tipe Dakar diskonnya Rp 30 juta," cetusnya.

Selain Mitsubishi Motors, Ford motor Indonesia juga memberikan diskon menarik kepada konsumennya. Ford juga memberikan angsuran hingga 0 persen kepada konsumen yang membeli mobil Ford pada pameran IIMS 2013.

"Kami memberikan fasilitas angsuran 0 persen yang bekerja sama dengan BCA Finance," kata Ani, wiraniaga Ford.

Tak hanya angsuran ringan yang diberikan Ford, APM tersebut juga memberikan fasilitas gratis asuransi kepada para konsumen yang hendak membeli Ford Fiesta. Gratis asuransi tersebut berlangsung hingga satu tahun setelah pembelian. Selain itu konsumen juga akan mendapatkan hadiah langsung.

"Para konsumen juga berkesempatan mengikuti undian 'wheel of fortune'," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas