Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Ada Baja di Sekeliling Body Daihatsu Ayla

Astra Daihatsu Motor mencoba menepis keraguan publik tentang kualitas Daihatsu Ayla jika terjadi benturan atau tabrakan.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ada Baja di Sekeliling Body Daihatsu Ayla
Eko Sutriyanto/Tribunnews
PAKAI BAJA - Sekeliling body Daihatsu Ayla menggunakan baja berjenis high tensile strenght steel. Pemanfaatan baja ini diklaim melindungi pengendara maupun penumpang di dalamnya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pihak Astra Daihatsu Motor mencoba menepis keraguan publik tentang kualitas Daihatsu Ayla jika terjadi benturan atau tabrakan. Pihak Daihatsu menyebut, sekeliling body Daihatsu Ayla menggunakan baja berjenis high tensile strenght steel. Pemanfaatan baja ini diklaim melindungi pengendara maupun penumpang di dalamnya.

Jika terjadi tabrakan dari depan, kerangka bodi dirancang mengalirkan energi benturan dari depan ke belakang melampaui penumpang sehingga mengamankan kabin. Jika terjadi benturan dari samping pengemudi maupun penumpang bisa lebih aman. Di samping mampu memberikan keamanan, pemanfaatan baja jenis tersebut mampu mengurangi berat part hingga 40 persen.

Nah, dalam ajang IIMS 2013 ini, Nah, salah satunya Astra Daihatsu Motor di stand-nya menunjukkan Ayla dibelah separuh dari ujung depan ke belakang sehingga siapapun bisa melihat dari dekat fitur keamanan. Lewat cara ini diharapkan akan mampu meyakinkan calon pembeli produk mobil di ajang IIMS 2013 agar percaya terhadap kualitas produk dan tentunya jaminan keamanan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas