Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Truk Canter FE84HDL Bidik Bisnis Angkutan Kargo Volume Besar

Tipe truk yang ditawarkan adalah Mitsubishi Fuso Canter FE84HDL

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Truk Canter FE84HDL Bidik Bisnis Angkutan Kargo Volume Besar
Tribunnews.com/Choirul Arifin
Salah satu varian truk Mitsubishi yang dipamerkan di IIMS 2013. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Mitsubishi menawarkan truk ringan untuk angkutan kargo dan ekspedisi antarkota yang membutuhan ruang untuk volume besar. Tipe truk yang ditawarkan adalah Mitsubishi Fuso Canter FE84HDL. Truk ini memiliki kelebihan kapasitas angkut yang lebih besar dan luas dengan didukung tenaga dari mesin yang mencapai 136 PS.

Chepi Ridwan Arif, wiraniaga Mitsubishi yang ditemui di sela pameran mengatakan, truk ini memiliki panjang total berikut kabin 6,770 meter dan diklaim sebagai yang terpanjang di kelasnya.

"Truk ini membidik pasar angkutan kargo, ekspedisi antarkota yang membutuhkan ruang angkut volume besar dan mampu mengangkut barang dengan berat hingga enam ton," ujar Chepi kepada Tribunnews yang menemuinya di sela pameran, Rabu (25/9/2013).

Mitsubishi menjual truk ini dalam wujud chassis (tanpa boks) dengan harga Rp 279 juta on the road Jatabek dengan garansi servis gratis sampai dengan 10.000 km.

Garansi mesin diberikan untuk 5.000 hingga 100.000 km atau tiga tahun pemakaian, mana yang tercapai lebih dulu.

"Harga jual kita memang lebih tinggi dibanding kompetitor. Tapi ada harga ada kualitas. Truk ini terkenal bandel dan awet," ujar Chepi.

Truk ini cukup mendapat respon positif masyarakat yang datang ke IIMS 2013. Menurut Chepi, pemesanan yang masuk rata-rata per hari berdasarkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) mencapai 8 sampai 10 unit. (choirul arifin)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas