Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

VW Ambulans Dibanderol Rp 800 Juta

Selain menampilkan mobil penumpang, ajang IIMS 2013 juga menampilkan kendaraan komersial kecil yang multifungsi.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
zoom-in VW Ambulans Dibanderol Rp 800 Juta
volkswagen logo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain menampilkan mobil penumpang, ajang IIMS 2013 juga menampilkan kendaraan komersial kecil yang multifungsi.

Misalnya seperti yang ditampilkan di stan Volkswage (VW) di Hall Semipermanen di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, tempat IIMS 2013 berlangsung.

Brand asal Jerman ini memperkenalkan lima unit mobil untuk sejumlah kegunaan. Volkswage Ambulance yang dibuat berdasarkan standard Jerman dijual dengan harga Rp 800 juta (off the road). Mobil ini, sudah dilengkapi dengan tempat tidur pasien.

Diperkenalkan pula mobil VW ambulance standar lokal. Menariknya produk yang disesuaikan standar lokal ini melakukan operasi kecil seperti penanganan pertama serangan jantung dalam mobil.

"Sampai saat ini beberapa rumah sakit sudah menyatakan minatnya untuk melakukan pembelian atas produk yang kami tawarkan," kata Rudy Permana, GSO & Fleet Supervisor PT Wangsa Indah Permana, perusahaan yang memasarkan VW van ini di arena IIMS, Selasa (24/9).

Dia menyebutkan, salah satu rumah sakit yang serius membeli adalah RS Siloam. RS ini berkomitmen membeli 150 mobil VW Ambulance secara bertahap sampai dengan 2015 mendatang.

VW sebenarnya sudah memperkenalkan van multifungsi di IIMS 2012 lalu. Namun di IIMS kali ini, mereka juga memperkenalkan varian baru yang cocok untuk perusahaan tambang. Van yang ditawarkan adalah van berpenggerak empat roda alias 4X4 dengan bodi pabrikan asli.

BERITA TERKAIT

Mobil ini siap dilepas di harga Rp 595 juta off the road Jakarta. Sejumlah perusahaan tambang telah memesan produk VW yang menggunakan dua dan empat roda penggerak," katanya ramah.

Sejumlah perusahaan tambang sudah menyatakan minatnya membeli datang dari Kalimantan dan Sulawesi. Struktur rangka bodi mobil sudah diperkuat dengan besi yang dipasang di bagian dalam pada sekeliling lengkung interior bodi.

"Jika mobil terbalik penumpang masih bisa aman karena terlindungi besi-besi. Kendaraan bisa untuk segala cuaca," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas