Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Enaknya Kerja di Ajang IIMS, SPG Diperlakukan Manusiawi

Bayaran yang lumayan tinggi selama ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), memang menjadi incaran

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Widiyabuana Slay
zoom-in Enaknya Kerja di Ajang IIMS, SPG Diperlakukan Manusiawi
TRIBUNNEWS.COM/DANANG SETIAJI
Sales Promotion Girl (SPG) FAW di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Minggu (29/9/2013). 

TRIBUNNEWS.COM - Bayaran yang lumayan tinggi selama ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), memang menjadi incaran para Sales Promotion Girl (SPG). Bayaran yang didapat SPG selama ajang IIMS bisa dua sampai tiga kali lipat jika dibanding event-event biasa.

Seperti yang diakui oleh Angel (24), SPG booth FAW yang berada di ruang outdoor. Ia mengatakan pernah menjadi SPG event lain, seperti Travel Fair di Jakarta Convention Center (JCC) beberapa waktu lalu yang berlangsung selama tiga hari.

"Travel Fair, per shift Rp 350 ribu. Di sini (FAW), per shift Rp 700 ribu. IIMS itu paling diincar SPG karena bayarannya paling tinggi," ceplos Angel.

Sama seperti ATPM/APM lain, ia juga mengikuti pelatihan dari FAW untuk mengetahui produk-produk truk yang dipajang dalam pameran tersebut. Tugasnya selama pameran, adalah menarik pengunjung untuk mendatangi booth FAW.

"Selama pameran, kami menarik customer ke booth. Jelaskan seputrar produk, dan membantu sales untuk prospek pembeli," jelasnya.

Karena bertugas di outdoor, Angel mengatakan pihak FAW membatasi setiap orang maksimal hanya mengambil 11 shift. Menurutnya fasilitas yang didapat SPG di ruang outdoor juga cukup baik.

"Disarankan satu orang 11 shift. Mereka enggak izinkan (lebih dari 11 shift) karena performa bisa drop. Menurutku disini (FAW), EO-nya paling peduli sama SPG," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Angel mencontohkan, dirinya sempat pusing mengingat cuaca yang cukup panas saat siang hari. EO yang mengetahui itu, langsung menyuruhnya masuk untuk diberi perawatan.

"Kalau kaki sakit pakai hak tinggi, disuruh pakai wadges. Di sini baik banget, disediain makan, vitamin C, peralatan P3K. Tiap berapa menit sekali juga dibagikan minum," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas