Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Semua Komponen di Mobil Dul Sesuai Standar, Kecuali Ban

Tim dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), telah melakukan investigasi terhadap Mitsubishi Lancer EX

zoom-in Semua Komponen di Mobil Dul Sesuai Standar, Kecuali Ban
KOMPAS/WISNU WIDIANTORO
Polisi memeriksa dua mobil yang rusak parah dan diparkir di Unit Laka Lantas Polres Jakarta Timur, setelah terlibat kecelakaan di KM 8,2 Jalan Tol Jagorawi, Jakarta Timur, Minggu (8/9/2013) dini hari. Kecelakaan antara sedan Mitsubishi Lancer yang dikemudikan oleh anak ketiga Ahmad Dhani, Ahmad Abdul Qodir Jaelani (13), Daihatsu Grand Max, dan Toyota Avanza itu menewaskan 6 penumpang Grand Max dan melukai belasan penumpang lainnya. KOMPAS/WISNU WIDIANTORO 

TRIBUNNEWS.COM – Tim dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) , telah melakukan investigasi terhadap Mitsubishi Lancer EX yang dikemudikan oleh Ahmad Abdul Qadir Jaelani alias Dul, yang mengalami kecelakaan di tol Jagorawi, beberapa waktu lalu. Dari hasil investigasi, tim PT KTB menemukan bahwa hampir sebagai besar komponen di mobil itu masih sesuai standar.

Menurut Jerry Arman, Head of MMC PR Section PT KTB, dari investigasi yang dilakukan oleh timnya, saat keempat roda dibuka, ternyata masih dalam kondisi bagus dan daya cengkeramnya juga baik. "Kemudian kami cek nomor rangka, sedang nomor mesin sulit dibaca," jelas Jerry.

Saat ditanya bagian interior, seperti jok dan setir, ia mengatakan bahwa semuanya masih orisinal. Begitu juga sistem audio dan airbags meletus sesuai prosedur.

Adapun bagian yang tidak sesuai standar, menurut Jerry, adalah ban. Meski pelek masih sesuai standar - hanya sudah dicat hitam - tapi ukuran ban dikatakannya lebih lebar dan lebih tipis. Bagian lainnya, menurut Jerry adalah muffler. "Itu saja, selebihnya sesuai standar," ungkapnya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Otomotif Net
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas