Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Banderol Mobil Made In Australia Termahal Sejagad

Holden unit General Motors di negara tersebut, malah sudah menyatakan akan menutup pabriknya pada 2017

Banderol Mobil Made In Australia Termahal Sejagad
ist

TRIBUNNEWS.COM – Industri mobil Australia,  khususnya yang dirakit di negara tersebut mengalami nasib yang semakin nelangsa:penjualannya makin seret. MenurutBloomberg hari ini, penjualan dua produsen Amerika Serikat di benua Kanguru tersebut tahun lalu (2013) terpuruk 15 persen.

Holden unit General Motors di negara tersebut, malah sudah menyatakan akan menutup pabriknya pada 2017 dan nantnya hanya mengandal produk impor.

Tahun lalu, model Ford, GM dan Toyota yang dibuat di benua itu hanya terjual 110.510 unit, berdasarkan data Federal Chamber of Automotive Industries. Tahun sebelum (2012) masih bisa menjual 139.796 dan 201.623 pada 2006.

Industri otomotif Australia sudah berjalan seabad dengan dengan perusahaan pembuat komponen mencapai 150 perusahaan dengan 42.000 kerja.

Industri otomotif Australian semakin terpuruk karena nilai dolar Australia semakin tinggi serta tarif masuk yang rendah. Penjualan mobil buatan Australia turun sampai 41 persen sejak 2006.

“Kami kemungkinan adalah negara dengan biaya produksi mobil termahal di dunia saat ini. Setiap orang kini mencari sumber dari negara-negara dengan biaya ongkos lebih murah,” jelas Tony Lemmo, Kepala Eksekutif Autoteam Australia Consulting.“

Mobil merek asli Australia Holden, produksi tidak bisa dilanjutkan. Menurut Mike Deveroux, Managing Director GM Holden bulan lalu, pabrik mulai menghentikan produksi mobil pada 2017. Setelah itu mengandalkan atau menjual produk yang diimpor dari negara lain.

Sekarang Holden Australia fokus membuat sedan besar yang kurang populer dengan konsumen di negara tesebut. Hal yang sama juga dialami Ford dengan membuat Falcon.

Ikuti kami di
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Otomotif Net
  Loading comments...
Tags
Holden
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas