Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Jok Mobil Khusus Balita Ini Bisa Dilipat Jadi Ransel

Bobotnya hanya 4,9 kg, separuh dari jok mobil kontemporer. Kursi ini terbuat dari kain yang mampu menahan tekanan internal yang tinggi.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Jok Mobil Khusus Balita Ini Bisa Dilipat Jadi Ransel
IST

TRIBUNNEWS.COM – Sekarang ini, banyak dijual jok mobil khusus untuk balita. Hanya, desainnya yang kaku cukup merepotkan untuk dibawa-bawa, entah itu ke mal atau tempat permainan anak-anak. Nah, Volvo coba memberi solusi untuk keluarga yang baru punya balita dengan jok ciptaan mereka.

Keistimewaan dari jok ini, desainnya tidak kaku dan bisa dilipat menjadi menyerupai ransel. Untuk membentuknya, cukup ditiup dalam waktu 40 detik. Bahkan dalam pengembangan terakhir, peniupannya bisa dioperasikan menggunakan telepon selular melalui Bluetooth.

Bobotnya hanya 4,9 kg, separuh dari jok mobil kontemporer. Kursi ini terbuat dari kain yang mampu menahan tekanan internal yang tinggi.Dimensinya, panjang 45 cm, lebar 50 cm dan tinggi 20 cm dengan pemasangan di mobil menghadap ke belakang, sama seperti umumnya jok bayi.

Lembaga Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya (NHTSA) di Amerika juga merekomendasi  balita  yang duduk di jok harus menghadap ke belakang sampai usia dua sampai tiga tahun. Persyaratan ini boleh diterapkan pengemudi (khususnya wanita) bila membawa anak bayi dengan jok khusus.

BERITA TERKAIT
Sumber: Otomotif Net
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas