Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

All New Honda Jazz Duluan Hadir di Thailand

Thailand menjadi negara pertama di ASEAN yang memasarkan All-New Jazz.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in All New Honda Jazz Duluan Hadir di Thailand
IST
All New Honda Jazz. Kendaraan produk Honda ini berhasil menjadi penyumbang terbesar penjualan mobil Honda dibanding tipe lainnya selama Januari-Oktober 2010. 

TRIBUNNEWS.COM, BANGKOK – Thailand menjadi negara pertama di ASEAN yang memasarkan All-New Jazz. Prosesi peluncuran telah digelar Honda Automobile Thailand akhir pekan lalu.

Ditawarkan enam varian, yaitu S MT, S AT, V, V+, SV, dan SV+. Harga terendah 555.000 baht (sekitar Rp 195 juta). Banderol tersebut hampir mirip dengan All-New City standar versi Thailand.

Dibekali mesin sama, 1.5L, i-VTEC, bertenaga 117 PS (pada 6.000 rpm) dan torsi 146 Nm (pada 4.700 rpm). Untuk varian tertinggi, SV+, terdapat fitur untuk memilih tujuh pilihan rasio Continuously Variable Automatic Transmission (CVT).

Dalam kabin, dasbor mirip dengan All-New City, hanya berbeda di aksentuasi krom dan indikator informasi. Buat tipe V+, S, dan S+ mendapatkan head unit layar sentuh. Fitur unggulan, konektivitas HDMI audio dan video, voice control, SIRI eye, dan HondaLink App untuk ponsel pintar.

Kenyamanan juga ditopang automatic climate controls, smart entry, empat pengaturan jok, dan sembilan tempat penyimpanan botol minuman serta ponsel.

Untuk urusan keamanan, diperkuat sistem pasif dan aktif. VSA electronic stability control, Hill Start Assist, Emergency Stop Signal, dual front airbags, ABS+EBD, dan ISOFIX. Semuanya merupakan fitur standar yang ada di varian terendah. Khusus SV+ dilengkapi enam kantong udara.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas