Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Ada Sirkuit Mini untuk Test Drive di Techno Mart Karawang

Melalui sirkuit ini, konsumen bisa menguji performa terbaik dari kendaraan yang diminati sebelum memutuskan membelinya

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Ada Sirkuit Mini untuk Test Drive di Techno Mart Karawang
TRIBUNNEWS.COM/CHOIRUL ARIFIN
Suasana topping off Techno Mart di Karawang 

TRIBUNNEWS.COM, KARAWANG – Kota Karawang menjelang akhir tahun ini akan memiliki sirkuit mini untuk test drive kendaraan yang dibeli konsumen.  Melalui sirkuit ini, konsumen bisa menguji performa terbaik dari kendaraan yang diminati sebelum memutuskan membelinya, tanpa harus menguji cobanya di jalan raya.

Hal itu dimungkinkan dengan hampir selesainya pembangunan mal Techno Mart, sebuah mal yang dirancang dengan konsep mal otomotif pertama di Indonesia.

Mandra B Sakti, PT Direktur Galuh Mas, perusahaan pengembang mal ini dalam keterangan persnya kepada Tribun mengatakan, sirkuit mini menjadi salah satu fasilitas mal ini yang disediakan untuk pengunjung kelak setelah beroperasi pada 2015.

Mal Techno Mart sendiri dibangun sejak bulan Oktober 2013 di atas lahan dengan total areal 2,5 hektar yang berlokasi di seberang mal Karawang Central Park (KCP). Mal ini dibangun 3,5 lantai dengan total luas bangunan mencapai 5 hektar. Proses topping off mal ini sudah dilakukan Sabtu (24/5/2014) lalu.
Oktober 2014 dijadwalkan sudah dilakukan proses serah terima kepada pembeli.

Menurut Mandra, sejumlah merk otomotif akan membuka gerai mereka di mal ini. Diantaranya, Suzuki 4W, Nissan dan Honda. Sebagai mal otomotif yang mengusung on stop shopping, mal ini juga dilengkapi dengan gerai spare part untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan suku cadang kendaraan, serta aneka salon mobil dan bengkel kendaraan untuk mereka yang ingin mempercantik atau memperbaiki kendaraannya.

Sirkuit test drive-nya sendiri dibangun terpisah dari mal, yang lokasinya persis di seberang mal. Arena test drive ini dirancang dengan permukaan jalan beragam kondisi, mulai jalan rata yang mulus, jalan basah dan licin, jalan bergelombang, sampai permukaan jalan berkerikil. Selain untuk kebutuhan test drive, sirkuit ini juga cocok digunakan untuk kegiatan kejuaraan off road maupun slalom.

Ke depan, fasilitas ini juga akan digunakan untuk aneka event seperti Karawang Motor Show yang dijadwalkan berlangsung September 2014 mendatang. Mal ini juga memadukan pusat otomotif dengan kebutuhan perkakas rumah tangga dan pusat perbelanjaan.

Sejumlah brand seperti Hypermart, Informa, dan Ace Hardware juga bergabung di mal ini. Di kompleks mal ini juga dibangun hotel berbintang empat Mercure, fasilitas wisata rekreasi air Wonderland Adventure Waterpark, dan pusat gaya hidup, belanja dan kuliner serta hiburan, Festive Walk.  

Bangunan hotel dan mal akan dihubungkan oleh sebuah jembatan yang bisa diakses pengunjung. "Lantai 1 sudah terjual habis. Di lantai atap akan difokuskan untuk layanan bengkel mobil untuk konsumen yang akan membeli mobil baru," kata Mandra.

Mandra menuturkan, mal ini menyasar pengunjung dari Jabodetabek selain juga dari masyarakat Karawang sendiri dan masyarakat Purwakarta. Lokasinya yang strategis, berada tidak jauh dari Jalan Tol Cikampek membuat mal ini mudah diakses.

Michael, seorang praktisi otomotif menilai, Techno Mart memiliki prospek bagus ke depannya. "Apalagi saat ini jalan tol Trans Jawa sudah mulai direalisasikan. Karena lokasinya yang bagus, mal ini memungkinkan orang Jakarta yang akan ke luar kota untuk transit ke sini. Misalnya ketika akan menservis mobilnya," kata Michael.

Menurut Michael, disediakannya arena test drive juga akan sangat membantu showroom yang membuka gerai di mal ini untuk memasarkan mobilnya ke calon konsumen. Sementara, calon konsumen juga mendapat kemudahan menguji performa sebenarnya dari mobil yang akan mereka beli.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas