Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Suzuki Targetkan Dilago Terjual 300 Unit Per Bulan

PT Suzuki International Sales (PT SIS) menargetkan angka konservatif untuk penjualan Dilago sebanyak 300 unit per bulan untuk pasar Indonesia.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Y Gustaman
zoom-in Suzuki Targetkan Dilago Terjual 300 Unit Per Bulan
Tribunnews.com/Choirul Arifin
PT Suzuki International Sales (SIS) meluncurkan varian anyar mobil murah dan ramah lingkungan Wagon R Diago di Pekan Raya Jakarta, JI Expo, Jakarta, Sabtu (7/6/2014). (Tribunnews.com/Choirul Arifin) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Suzuki International Sales (PT SIS), agen tunggal pemegang merk mobil Suzuki, menargetkan angka konservatif untuk penjualan varian terbaru Wagon R Dilago sebanyak 300 unit per bulan untuk pasar Indonesia.

Direktur Sales and Marketing PT SIS Davy R Tuilan optimististis target ini tercapai. Sejak pertama kali diluncurkan pada kuartal ketiga 2013, Wagon R mendapat respon bagus masyarakat. "Sampai April 2014 kita sudah menjual secara wholesales 12.765 unit Wagon R," ujar Davy.

Ia memastikan, meski Dilago varian dress up dari Wagon R tipe GL, proses produksinya sudah melalui proses testing yang cermat, dengan tetap memenuhi ketentuan mobil mobil murah ramah lingkungan(LCGC) sesuai regulasi Pemerintah.

Antara lain, radius putar maksimum tetap 4,6 meter. Konsumsi bahan bakar juga di kisaran 20-an km per liter. "Meski penambahan aksesoris pada Dilago ikut menambah bobot kendaraan, kenaikannya tidak signifikan. Mobil ini tetap lolos tes sebagai mobil LCGC," ungkap Davy.

Saat ini customer sudah bisa inden Dilago. "Tapi mobilnya belum kami display di showroom. Kita baru start of sale pada 28 Juli 2014. Kira-kira sebulan lagi. Ini demi memastikan semua diler kami sudah siap menjual Dilago," kata Davy. Wagon R Dilago dilepas di harga Rp 105,7 juta on the road Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas