Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Audi S3 Melesat 250 Km dalam Tempo 4,9 Detik

Konsumsi bahan bakar rata-rata hanya 6,9 liter per 100 km berkat transmisi automatic S Tronic ditunjang juga konstruksi berbahan rigan

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Audi S3 Melesat 250 Km dalam Tempo 4,9 Detik
TRIBUNNEWS.COM/EKO SUTRIYANTO
Audi S3 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ajang IIMS 2014 dimanfaatkan Audi memperkenalkan sedan Audi S3, sedan kompak bertenaga yang besar sekaligus efisien yang mampu menciptakan standard terbaru di kelasnya.

Mengusung mesin tenaga besar 2.0 TFSI mampu menghasilkan tenaga berlimpah 290 hp dari rentang putaran mesin 5.500 rpm hingga 6.200 rpm dengan torsi sebesar 380 NM pada rentang yang cukup lebardari 1.800 rpm hingga 5.500 rpm.

Konsumsi bahan bakar rata-rata hanya 6,9 liter per 100 km berkat transmisi automatic S Tronic ditunjang juga konstruksi berbahan rigan dan casis kuat menggarisbawahi karakter dinamis mobil empat pintu tersebut.

Dengan kekuatan mesin tersebut Audi S3 Sedan mampu melesat pada kecepatan hingga 100 km per jam. dari titik 0 dalam waktu hanya 4,9 detik dan top speed mampu mencapai 250 km per jam.

Mesin 2.0 TFSI-nya memiliki ciri khas sebuah mesin mobil sport dengan fitur unik terhadap suara knalpotnya yang bisa diubah sesuai keinginan si pengemudi.

Ini memberikan pengalaman lebih menyenangkan, terutama pada mode dynamic, respon mesin bisa lebih langsung berkat perpindahan transmisi ganda yang sangat cepat.

Sistem turbo-nya juga ditingkatkan dengan menghasilkan tekanan hingga 1.2 bar dan tahan terhadap panas hingga 1.000 derajat celcius.

BERITA TERKAIT

Intercooler-nya yang juga sudah dimodifikasi sehingga mampu menurunkan udara panas sangat cepat sehingga mampu menghasilkan kualitas udara yang bagus untuk disalurkan kedalam ruang pembakaran dan menghasilkan tenaga yang mencengangkan.

Transmisi Super Cepat 6 Percepatan S Tronic yang dimiliki telah  didisain sedemikian rupa untuk mendapatkan performa yang sporty sehingga pengendara bisa memperoleh perpindahan gigi yang super cepat dan halus baik di mode D maupun di mode S atau bahkan dengan mode manual padaperpindahan gigi di stir menggunakan paddle shifts.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas