Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

All-New Mazda MX-5 sudah Mendarat di Indonesia

Meski belum dikonfirmasi, kemungkinan besar MMI telah menyiapkan jadwal peluncuran MX-5 terbaru untuk menggantikan model lama.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in All-New Mazda MX-5 sudah Mendarat di Indonesia
IST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pekan lalu Mazda Motor Corporation baru saja mengumumkan produksi All-New Mazda MX-5 di Pabrik Ujina, Hiroshima, Jepang, telah dimulai, kini bisa dipastikan salah satu unit berteknologi Skyactiv itu telah mendarat di Indonesia.

Hal ini terungkap dari data Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor yang dikelola Direktorat Jendral Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi. Status pendaftaran “Selesai” telah diberikan buat Mazda Motor Indonesia (MMI) pada Rabu (11/3/2015), untuk Mazda MX-5 2.0L A/T.

Setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata MMI telah mengantongi izin impor Mazda MX-5 sebanyak 50 unit. Meski begitu realisasinya, terbaca pada Sabtu (14/3/2015), baru tercatat satu unit.

Meski belum dikonfirmasi, kemungkinan besar MMI telah menyiapkan jadwal peluncuran MX-5 terbaru untuk menggantikan model lama. Satu unit yang diimpor kemungkinan bakal digunakan sebagai model pamer untuk perhelatan otomotif besar di Indonesia.

Bila meluncur, MX-5 menjadi model keempat bermesin Skyactiv yang ditawarkan MMI setelah Mazda6, CX-5, dan Biante.

MX-5 merupakan roadster terlaris di dunia, model teranyar punya misi mempertahankan gelar itu. All-New MX-5 menggendong mesin 4-silinder 2.0 Skyactiv bertenaga 155 tk dan torsi 200 Nm, rancang bodi memakai bahasa desain Kodo dan dibuat lebih enteng 75 kg dibanding generasi sebelumnya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas