Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

10 Driver Truk Bertarung di Lomba Adu Irit Volvo

Volvo. Setelah melalui serangkaian seleksi, ajang Fuelwatch Challenge yang digelar Volvo di sejumlah kota di Indonesia berhasil memilih 10 finalis

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in 10 Driver Truk Bertarung di Lomba Adu Irit Volvo
Kompas.com/ Zulkifli
Lomba Irit FUELWATCH Volvo Trukcs Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM.JAKARTA- Ajang adu irit mengemudi sudah biasa digelar produsen kendaraan penumpang di Indonesia. Tapi lomba adu irit mengemudikan truk terbilang istimewa jika digelar di Indonesia.

Inilah yang dilakukan produsen truk asal Swedia, Volvo. Setelah melalui serangkaian seleksi, ajang Fuelwatch Challenge yang digelar Volvo di sejumlah kota di Indonesia berhasil memilih 10 finalis untuk maju di babak final Fuelwatch Challenge yang akan digelar Volvo di Bandung, Juni 2015 ini.

Sepuluh finalis tersebut adalah PT Calvary Abadi, Surabaya (driver Heri Suwanto, truk on road), PT BUMA, Berau, East Kalimantan (driver Michael Fadly, truk off road), PT Trans Nusantara Abadi, Jakarta (driver Imam Fauzi, truk on road), PT Yuhana Four Dalle, Melak, Kalimantan Timur (driver Slamet Nuryadi, truk off road), PT KPUC Malinau, Kalimantan Utara (driver Johan Sampe Toding truk off road), PT Air Liquide, Cilegon, Banten (driver Hendra trukon road), PT PCP, Separi, Kalimantan Timur, dengan driver pemenang Didi Duhadi (off road), PT Pectech, Kerinci, Pekanbaru, dengan driver Pepen Effendi (on road), CV GMK Banjarbaru, Kalimantan Selatan, dengan (driver Tomi Sugara, truk off road), PT BCS, Cilegon (diver Eka Ade, truk on road). Ajang seleksi Volvo Fuewatch Challenge 2015 dimulai diMojokerto, Jawa Timur, pada Februari 2015 lalu.

"Kami percaya, pengemudi yang kompeten merupakan orang yang mengutamakan metode keselamatan dan irit dalam menggunakan bahan bakar saat mengemudi kendaraannya dalam kondisi pengoperasian apapun," kata Pierre Jean Verge-Salamon, Presiden Direktur Volvo Trucks Indonesia dalam keterangan pers tertulisnya kepada Tribun, beberapa waktu lalu.

Pierre menjelaskan, pengemudi yang benar-benar terampil mengemudikan truk Volvo dapat mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 10 persen. "Ini merupakan suatu pengematan yang signifikan dalam jangka panjang," ujar Pierre. Tahun ini, kompetisi dibuka untuk 200 pengemudi dari seluruh Indonesia dan berlangsung hingga Juni 2015. Pemenang dari Indonesia di babak final akan diikutkan di ajang yang sama di tingkat Asia Pasifik yang ajang grand finalnya akan berlangsung di kota Hua Hin, Thailand pada bulan September 2015.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas