Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Meluncur Agustus 2015, Harga Avanza 'Facelift' Naik Rp 10 Juta-Rp 15 Juta

Ragam perubahan yang ditawarkan pada Avanza major change ini masih terbatas di wajah depan seperti kap mesin, desain bemper dan headlamp.

Editor: Sanusi
zoom-in Meluncur Agustus 2015, Harga Avanza 'Facelift' Naik Rp 10 Juta-Rp 15 Juta
Kompas.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah informasi mengenai desain dan mesin yang sudah didapat, kini KompasOtomotif mendapat kabar terbaru mengenai harga jual Toyota Avanza facelift, yang bakal diluncurkan Agustus mendatang.

Ragam perubahan yang ditawarkan pada Avanza major change ini masih terbatas di wajah depan seperti kap mesin, desain bemper dan headlamp. Sedangkan bagian belakang juga berubah, mirip dengan sektor belakang Innova.

Sementara sektor mesin juga berubah. Dikabarkan Avanza facelift ini sudah memakai teknologi Dual VVT-i (Variable Valve Timing with Intelligence). Pada interior, informasi perubahan yang didapat baru sebatas bahan pelapis jok.

Lalu, berapa estimasi kenaikan harga jual Avanza terbaru ini? Sumber KompasOtomotif menyebutkan, kenaikan harga berkisar di angka Rp 10 juta sampai Rp 15 jutaan, dibanding model yang ada saat ini.

Bila dianalisa, harga jual Avanza tipe E 1.3 liter, transmisi manual atau model terbawah sebesar Rp 170,55 juta.

Dengan status facelift, maka Avanza model paling standar akan mengalami kenaikan harga menjadi Rp 180,55 juta. Sedangkan Avanza tipe tertinggi G Luxury 1,5 transmisi matik dilepas sebesar Rp 203,5 juta maka akan menjadi Rp 213,5 juta.

Begitu juga dengan Veloz, estimasi kenaikan Rp 10 juta, ditambah dengan harga saat ini. Veloz paling standar 1.5 L manual, dilepas Rp 200,5 juta maka akan menjadi Rp 210,5 juta.

BERITA TERKAIT

Sementara Veloz teratas 1,5 Luxury matik dilepas Rp 218,3 juta, menjadi Rp 228,3 juta. Sebagai catatan, harga tersebut baru angka prediksi yang didapat tim redaksi KompasOtomotif.

Tags:
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas