Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

All New Ford Everest Sanggup Berenang di Kedalaman 800 mm

Teknologi pintar yang pertama di segmen All New Everest adalah Curve Control. Teknologi itu dirancang untuk membantu pengemudi mempertahankan kontrol

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in All New Ford Everest Sanggup Berenang di Kedalaman 800 mm
TRIBUNNEWS.COM/IKANG

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Ford Motor Indonesia (FMI) meluncurkan SUV terbarunya, All New Everest di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. All New Everest hadir dengan desain kokoh yang mencerminkan ketangguhan SUV tersebut.

Pada All New Everest, turut dibenamkan DNA fun to drive Fored untuk menghadirkan handling on road yang menawarkan kesempurnaan dan kenyamanan. Dengan desain body on frame, menjamin kekuatan torsional yang diperlukan untuk medan yang menantang.

"Bersama dengan sistem four wheel drive, transfer case aktif dengan torque on demand, terrain management system, dan ground clearence 225 mm serta kemampuan mengarungi air setinggi 800 mm, Everest membantu pengemudi menavigasi medan yang sulit menjadi mudah," kata Bagus Susanto, Managing Director FMI di Kemayoran, Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Teknologi pintar yang pertama di segmen All New Everest adalah Curve Control. Teknologi itu dirancang untuk membantu pengemudi mempertahankan kontrol ketika mendekati tikungan dengan kecepatan yang tinggi.

Adapula teknologi Blind Spot Information System (BLIS) dengan Cross Traffic Alert yang menginformasikan pengemudi ketika ada kendaraan di area blind spot saat mengemudi atau bersiap mundur dari tempat parkir. Selain itu, All New Everest juga dilengkapi teknologi Lane Keeping Alert dan Lane Keeping Aid yang mencegak pengemudi keluar jalur secara tak disengaja ketika berkendara dalam keadaan tinggi.

"Juga Collison Warning yang memberikan peringatan kepada pengemudi secara visual maupun lewat suara ketika kendaraan mendekati halangan pada kecepatan rendah," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Untuk keselamatan, mobil ini dibangun dengan material berkekuatan tinggi seperti baja boron. All New Everest juga dilengkapi oleh tujuh airbag yang membantu untuk menjaga penumpang tetap aman saat terjadi tabrakan.

Untuk tampilan eksterior All New Everest dilengkapi dengan interior modern yang menggunaakan material halus dan keahlian untuk menciptakan suasana nyaman saat berkendara. Untuk interiornya, All New Everest menampikan keseimbangan antara kenyamanan dengan kepraktisan termasuk dual panel moon roof dan powered lift gate.

"Dengan seluruh tempat duduk baris kedua dan ketiga dilipat rata, All New Everest dapat menampung muatan hingga 2.010 liter," ujarnya.

Untuk memastikan kesenyapan dalam kabin, Ford melengkapi All New Everest dengan Active Nois Cancellation pertama di kelasnya. Itu bertujuan sebagai tambahan untuk mengoptimalkan penyegelan kabin dan penggunaan material peredam suara di seluruh kendaraan yang sangat rendah tingkat noise, vibration dan harshness.

All New Everest hadir dalam dua varian mesin diesel 2.2 liter Duratorw TDCi empat silinder yang memberikan tenaga 160 PS dengan torsi 385 Nm. All New Everest juga hadir dengan mesin diesel 3.2 liter Duratorq TDCi lima silinder dengan tenaga 200 PS dan torsi 470.

"All New Everest dengan mesin diesel 3.2 liter Duratorq TDCi lima silinder dengan tenaga 200 PS dan torsi 470 mulai dijual di Indonesia tahun depan," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas