Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

MINI John Cooper Works Lebih Unggul dari Pendahulunya

MINI menghadirkan Indonesian Premiere MINI John Cooper Works terbaru dalam pameran otomotif yang dihelat di Indonesia Convention Exhibition.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Y Gustaman
zoom-in MINI John Cooper Works Lebih Unggul dari Pendahulunya
Tribunnews.com/Eko Sutriyanto
MINI John Cooper Works. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG Selatan - MINI menghadirkan Indonesian Premiere MINI John Cooper Works terbaru dalam pameran otomotif yang dihelat di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang Selatan

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim, menyatakan MINI John Cooper Works terbaru merupakan MINI paling bertenaga yang pernah ada.

“Hadirnya kendaraan sport sehari-hari ini di Indonesia akan membuat para penggemar MINI kagum akan kombinasi antara kekuatan dan sensasi go-kart yang ekstrim, dibalut dalam desain otentik dan emosional yang ada di MINI John Cooper Works terbaru,” kata dia di lokasi pameran, Kamis (20/8/2015).

Varian ini memiliki keunggulan mesin yang diklaim paling bertenaga yang pernah terpasang di mobil produksi MINI. Tengok saja, MINI JCW terpasang mesin empat-silinder 2,0 liter yang dikembangkan berdasarkan generasi terbaru unit daya dengan MINI TwinPower Turbo Technology.

Mesin ini menghasilkan daya maksimum sebesar 231 hp antara 5.200 sampai 6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 320 Newton meter dari hanya 1.250 sampai 4.800 rpm.

Dengan kapasitas dan kekuatan mesin di atas, memungkinkan MINI JCW melesat dari posisi diam sampai 100 kilometer per jam hanya dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 246 kilometer per jam. Varian MINI yang diklaim the most powerful MINI ever ini memiliki peningkatan kemamuan sprint 0,2 detik atau 3 persen dari pendahulunya. 

BERITA TERKAIT

Selain itu, elastisitas MINI JCW telah ditingkatkan sebesar 10 persen, dengan waktu 5,6 detik untuk akselerasi dari 80 sampai 120 kilometer per jam. MINI JCW terbaru bahkan mampu mengalahkan kendaraan sport kelas atas.

Sementara itu, angka teknologi suspensi yang disempurnakan dengan keahlian balap, serta fitur desain khusus yang ada di model ini, tidak hanya mengoptimalkan fitur-fitur aerodinamis tetapi juga menggarisbawahi karakter balapnya.

Kendaraan ini memiliki teknologi mesin, suspensi, bodi dan interior, yang diilhami oleh motor racing, mendefinisikan karakter eksklusif MINI John Cooper Works terbaru yang berorientasi pada performa.

MINI telah menciptakan atlet unggulan untuk para penggemar MINI yang menyukai sensasi balap otentik, kualitas premium dan kepraktisan sehari-hari tingkat tinggi.

Mesin yang luar biasa bertenaga, sistem pembuangan sport, suspensi sport dengan velg aloi ringan 18-inci John Cooper Works eksklusif. Mobil ini juga memiliki sport braking system yang dikembangkan melalui kolaborasi dengan produsen spesialis Brembo, perlengkapan aerodinamis John Cooper Works termasuk spoiler belakang yang dibuat khusus untuk model ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas