Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

12 Industri Karoseri Lokal Terima Sertifikasi dari Isuzu

Selama ini industri karoseri sangat berperan dalam menunjang kemajuan bisnis Isuzu di Indonesia

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in 12 Industri Karoseri Lokal Terima Sertifikasi dari Isuzu
IST

TRIBUNNEWS.COM, SERPONG – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menyerahkan sertifikasi teknis kepada 12 industri karoseri di Indonesia, meliputi industri karoseri kendaraan barang (truk dengan berbagai aplikasinya) dan kendaraan penumpang (bus, meliputi bus kecil, sedang, hingga besar).

Produk ke-12 industri karoseri dalam negeri tersebut dianggap sudah memenuhi standar kualitas dan keselamatan Isuzu Indonesia.

Penyerahan sertifikasi ini dilakukan langsung oleh Johanes Nangoi, Presiden Direktur PT IAMI, sela gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Rabu (27/8/2015) lalu.

Ke-12 industri karoseri yang berhak mengantongi sertifikasi body builder tersebut adalah PT Adiputro Wirasejati, PT Bengawan Karya Sakti, PT Hydraxle Perkasa,. PT Mecoinoxprima, PT Mekar Armada Jaya, PT Mitra Toyotaka Indonesia, PT Morodadi Prima, PT Roda Nada Karya, PT Sukses Tunggal Mandiri, PT Surya Putra Barutama, PT Tentrem Sejahtera dan PT United Tractors Pandu Engineering.

"Sebagai APM merek Isuzu di Indonesia, melaksanakan program khusus di bidang teknik terhadap sejumlah karoseri yang terseleksi untuk meningkatkan kualitas bersama antara Isuzu dan karoseri, sehingga tercipta keselamatan dalam berkendara dan berlalu lintas," kata Nangoi.

Selama ini industri karoseri sangat berperan dalam menunjang kemajuan bisnis Isuzu di Indonesia. Mereka menjadi pihak ketiga yang mengerjakan tahap akhir pembuatan kendaraan dengan memasangkan bodi kendaraan pada kabin sasis (kendaraan yang belum lengkap) hasil produksi IAMI.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas