Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Toyota Perkuat Fitur Keamanan di Semua Kelas

Kendati demikian TAM terus melakukan peningkatan aspek keselamatan pada kendaraan memang harus menjadi perhatian

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Toyota Perkuat Fitur Keamanan di Semua Kelas
/Tribun Timur/Muhammad Abdiwan
Tenaga promosi berpose disamping mobil Toyota Avanza Veloz di Mall Ratu Indah, Kamis (20/6). Kalla Toyota memberikan promo selama transaksi di pameran tersebut konsumen berhak mendapatkan hadiah langsung berupa BlackBerry (BB) Bellagio dan subsidi uang muka senilai Rp 5 juta. (Tribun Timur/Muhammad Abdiwan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo mengakui, pengadaan perangkat safety pada kendaraan tergolong mahal.

Kendati demikian TAM terus melakukan peningkatan aspek keselamatan pada kendaraan memang harus menjadi perhatian, termasuk peningkatan kesadaran berkendara.

“Kedua aspek itu sudah sejak menjadi fokus perhatian kami dalam mendisain kendaraan agar pelanggan Toyota lebih aman dan nyaman,” kata Samulo, Rabu (16/9/2015).

Aspek keselamatan pelanggan mendapat perhatian pada semua line-up produk Toyota, tidak hanya pada segmen menengah atas tapi juga pada segmen menengah bawah termasuk kendaraan LCGC Toyota Agya.

Sebagai gambaran, lanjut Samulo, pada produk Low MPV terbaru, Grand New Avanza dan Grand New Avanza Veloz, peningkatan kualitas dan kelengkapan fitur safety ini mendapat perhatian paling besar, disamping engine dan eksterior dan interior.

“Kini, perangkat keselamatan untuk Avanza dan Veloz terlengkap di kelas low MPV,” kata Samulo.

Sejumlah pengembangan telah dilakukan terhadap Grand New Avanza dan Grand New Velozyang kini menguasai lebih dari 40 persen pasar segmen Low MPV ini.Dari sisi keselamatan, semua grade Grand New Avanza dan Grand New Veloz telah dilengkapi fitur Air Bag, rem ABS dan ditambah 3 point seat belt, serta head rest di semua kursi penumpang. Keduanya untuk mengurangi risiko jika terjadi benturan.

BERITA TERKAIT

Penambahan fitur keamanan akan mengurangi faktor risiko pada pengendara dan penumpang. Toyota juga menawarkan dalam pembaharuan Grand Avanza dan Grand Veloz ini bukan semata-mata pada perubahan eksterior yang lebih menarik, interior yang lebih nyaman.

"Yang lebih penting lagi adalah peningkatan safety atau keamanan serta kinerja engine yang lebih hemat,” ungkap Samulo.

Hal yang sama juga dilakukan Toyota pada segmen terbawah yaitu ASTRA Toyota AGYA kini dilengkapi dengan sistem ISOFIX untuk memberikan keamanan dan kenyamanan khususnya untuk pemasangan dan penggunaan baby car seat.

Selain itu, keamanan penumpang di dalam kabin AGYA terlindungi dengan Body Reinforcement yang semakin membuat kokoh AGYA. Kenyamanan keluarga juga semakin bertambah dengan penambahan New Air Freshener Lever.

Samulo optimis, meski harga menjadi lebih tinggi karena berbagai penambahan fitur tersebut, minat masyarakat terhadap Avanza dan Veloz tidak akan terpengaruh, atau tetap tinggi.

“Pelanggan mengerti kenapa harga Avanza dan Veloz sekarang lebih tinggi, oleh karena itu kami yakin Avanza tetap mampu bertahan sebagai mobil terlaris di Indonesia yang sudah dicapai sejak 10 tahun terakhir,” papar Samulo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas