Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Diuji di Trek Sumatera, Ban Ecopia 15 Persen Lebih Hemat Bahan Bakar

Kegiatan ini berhasil membuktikan kembali bahwa ban Ecopia EP150 merupakan ban eco paling hemat bahan bakar.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Diuji di Trek Sumatera, Ban Ecopia 15 Persen Lebih Hemat Bahan Bakar
IST

TRIBUNNEWS.COM, KARAWANGPT Bridgestone Tire Indonesia (BSI) berhasil menuntaskan tantangan lintas Sumatera dalam program Ecopia Go Indonesia.

Program edisi kedua tahun ini dalam kurun waktu 12 hari serta mencatat perjalanan sejauh kurang lebih 2.142 Km yang dimulai pada 8 September 2015 hingga 19 September 2015.

Kegiatan ini berhasil membuktikan kembali bahwa ban Ecopia EP150 merupakan ban eco paling hemat bahan bakar.

Program Ecopia Go Indonesia diikuti tim beranggotakan pengemudi profesional. Mereka melintasi jalur pulau Sumatera dengan start dari Istana Basa Pagaruyung di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, menggunakan tiga mobil sejenis, yakni MPV Toyota Avanza produksi tahun 2014.

Ketiga mobil di-setting dengan kondisi mesin, tekanan angin yang sama. Masing-masing mobil menggunakan ban dari satu merk, satu diantaranya menggunakan ban Ecopia. Perjalanan melintasi kota-kota Jambi, Palembang, Bandar Lampung dan Serang.

Di setiap kota, tim bertemu langsung dengan konsumen lokal untuk menunjukan secara langsung data performa ban Ecopia EP150 dalam hal penghematan bahan bakar.

"Kami sangat senang ban Ecopia kembali membuktikan ban yang paling hemat bahan bakar pada program Ecopia Go Indonesia edisi kedua tahun ini," kata President Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Yoshikazu Shida dalam keterangan persnya kepada Tribun, Sabtu (19/9/2015).

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas