Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Kabarnya Proton Iriz Si Penantang Yaris dan Jazz Meluncur di Akhir Tahun

Ia terlihat mulai didaftarkan pada situs pendaftaran TPT Kemenperin. Di situs tersebut, tercatat ada 5 tipe Iriz yang didaftarkan.

Editor: Fajar Anjungroso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pada awal pemberitaan mengenai peluncuran Proton Iriz, ia dicanangkan untuk mulai dijual Mei 2015.

Tapi ternyata, rencana itu batal dan peluncuran Iriz pun kian terkatung-katung. Namun kini, Proton Iriz siap lawan Toyota Yaris dan Honda Jazz di Indonesia.

Ia terlihat mulai didaftarkan pada situs pendaftaran TPT Kemenperin. Di situs tersebut, tercatat ada 5 tipe Iriz yang didaftarkan. Diantaranya adalah Iriz 1.3 M/T Executive, Iriz 1.3 CVT Executive, Iriz 1.3 CVT Premium, Iriz 1.6 M/T, Iriz 1.6 CVT.

Artinya, akan ada dua pilihan mesin untuk Proton Iriz. Untuk mesin 1.300 cc, ia diklaim punya tenaga 94 dk dengan torsi 120 Nm. Sementara Proton Iriz bermesin 1.600 cc diklaim sanggup menyemburkan 107 dk dengan torsi mencapai 150 Nm.

Jika nanti sudah meluncur di Indonesia, Proton Iris akan masuk di kelas Compact Hatchback yang artinya ia akan bertarung dengan Toyota Yaris, Honda Jazz, dan Ford Fiesta.

Saat ini PT Proton Edar Indonesia memang belum memiliki mobil kelas Compact Hatchback di Indonesia. Kehadiran Proton Iriz akan membuka segmen baru bagi mereka di Indonesia. Lalu sebenarnya kapan Iriz beredar di Indonesi? Iriz kemungkinan akan meluncur akhir tahun 2015. Tunggu saja.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas