Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Jadual Mazda CX3 Mendarat di Tanah Air Masih Misterius

Guna meraih jangkauan pasar dan margin lebih besar, akhirnya Mazda menambahkan Thailand sebagai basis produksi CX-3 setelah Jepang.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Jadual Mazda CX3 Mendarat di Tanah Air Masih Misterius
Kompas.com
Mazda CX-3 di Geneva Motor Show 2015 

TRIBUNNEWS.COM – Guna meraih jangkauan pasar dan margin lebih besar, akhirnya Mazda menambahkan Thailand sebagai basis produksi CX-3 setelah Jepang. Selama ini, pabrik Mazda di Rayong, Thailand, hanya memproduksi dua model saja, yakni Madza2 dan BT-50.

Perakitan CX-3 ini seperti dilansir laman Autoevolution, Selasa (27/10/2015) dilakukan di AutoAlliance (AAT), Rayong, Thailand. “AAT merupakan tempat yang penting untuk memproduksi CX-3 dimana pasar SUV kompak sedang berkembang,” ujar Kiyotaka Shobuda, Managing Executive Officer Mazda.

Di negara asalnya, CX-3 banderol mulai dari 2,376 juta yen atau setara dengan Rp 256,8 juta, sampai 3,024 juta yen atau Rp 326,8 juta.
CX-3 itu sendiri menjadi model kelima yang menggunakan teknologi full Skyactiv dan desain KODO-Soul of Motion.

Di luar itu, sebelumnya pernah bertanya kepada pihak Mazda Motor Indonesia (MMI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di tanah air mengenai kapan akan meluncurkan CX-3 di pasar otomotif nasional. Sayangnya, MMI belum bisa memastikan waktunya.

Hal tersebut dipertegas dengan pernyataan Haryanto Djayaputra, Senior Sales Manager MMI, usai peluncuran New Mazda6 dan CX-5, Senin, (27/4/2015), di Jakarta, bahwa tahun ini tidak ada penambahan model SUV baru.

”Nambah model SUV, rasanya belum. Sementara ini CX-5 masih menjadi salah satu tulang punggung. Soal peluncuran CX-3, saya tidak bisa berkomentar,” ucap Haryanto.

Nah, dengan adanya kabar Mazda telah memproduksi CX-3 di Rayong, Thailand, kesempatan crossover itu dijual di Indonesia menjadi besar, karena beberapa model Mazda yang dijual di tanah air diimpor utuh (Completely Built-Up/CBU) dari Thailand. Salah satunya yakni Mazda2 Skyactiv.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas