Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Daihatsu Tahan Pasang Target Tinggi di Tahun Depan

Direktur Marketing PT ADM Amelia Tjandra mengatakan, pasar otomotif tahun depan diperkirakan belum bergerak ke arah pertumbuhan yang positif.

Daihatsu Tahan Pasang Target Tinggi di Tahun Depan
Tribunnews.com/Tribunnews.com/Lendy Ramadhan
Beberapa Merchandise di Stand Daihatsu dalam pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia Internasional Motor Show (GIIAS) 2015, Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, Jumat (21/8/2015). (Tribunnews.com/Lendy Ramadhan) 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR – Memprediksi pasar otomotif nasional tahun depan masih sama dengan 2015, PT Daihatsu Astra Motor (ADM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Daihatsu di Indonesia tidak memasang target penjualan muluk-muluk.

Direktur Marketing PT ADM Amelia Tjandra mengatakan, pasar otomotif tahun depan diperkirakan belum bergerak ke arah pertumbuhan yang positif. Sehingga, target penjualan ADM 2016 dipatok sama seperti tahun ini.

“Gaikindo memprediksi tahun depan pasar masih sama seperti tahun ini, yakni sekitar 1 juta unit. Target kami tahun depan hanya 15 persen dari total target yang ditetapkan Gaikindo. Kita tidak ingin muluk-muluk,” kata Amelia di acara Workshop Wartawan Industri dan Otomotif di Jungle Land, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (4/12/2015).

Wanita berambut pendek ini menambahkan, target penjualan yang ditentukan untuk 2016, yakni sebanyak 150.000 sama seperti tahun ini.

Implementasinya, periode Januari-November 2015, penjualan ADM dari pabrik ke diler mencapai 154.867 unit atau turun 10 persen jika dibandingkan tahun lalu di periode yang sama.

“Kami tidak mau memasang target yang ambisius tahun depan. Selain melihat kondisi pasar, Daihatsu juga merupakan brand yang sangat low profile,” kata Amel sambil tersenyum.

Ikuti kami di
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas