Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Ford Juga Cabut dari Pasar Jepang

Selain keluar dari pasar Indonesia, pada saat yang Ford juga mengumumkan cabut dari pasar Jepang karena alasan sulitnya mencetak keuntungan.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Ford Juga Cabut dari Pasar Jepang
ISTIMEWA
Selain memasarkan merk Ford, di Jepang Ford juga memasarkan mobil premium dengan merk Lincoln. 

 
TRIBUNNEWS, TOKYO- Tak hanya hengkang dari pasar Indonesia, Ford juga hengkang dari pasar Asia lainnya, yakni Jepang.

Alasan utamanya, seperti Tribun kutip dari situs Reuters.com, Senin (25/1/2016) malam ini, karena "tidak ada peluang mencetak keuntungan" di pasar Jepang.

Alasan yang sama, menurut Reuters, juga menjadi penyebab Ford keluar dari pasar Indonesia.

A photo posted by Ford Motor Company (@ford) on


Menurut Reuters, Ford akan keluar total dari bisnisnya di Jepang, termasuk menutup jaringan diler dan menghentikan penjualan kendaraan dan mengimpor kendaraan baru Ford dan Lincoln (merk mobil mewah Ford yang dipasarkan di Jepang) dari pabrik Ford di luar negeri.

Keterangan ini mengacu pada surat elektronik yang dikirim oleh Presiden Ford Asia Pasifik, Dave Schoch kepada seluruh karyawan Ford di Jepang dan Indonesia yang salinannya didapatkan Reuters.

Pengembangan produk Ford yang selama ini dilakukan di Jepang, akan dipindahkan ke negara lain.

BERITA TERKAIT

Sementara, dalam pengumuman resminya di situs Ford.co.id,  Managing Director Ford Indonesia Bagus Susanto menyatakan, penghentian operasi bisnis Ford di Indonesia akan diikuti dengan penutupan jaringan dealership Ford di Indonesia. Selain itu, juga dihentikannya pula penjualan dan impor resmi semua kendaraan Ford.

A photo posted by Ford Motor Company (@ford) on


Tapi dia memastikan, konsumen tetap mendapatkan layanan penjualan, purna jual di diler, termasuk servis, dan garansi hingga beberapa waktu ke depan tahun ini.

"Kami berkomitmen untuk menyediakan kesinambungan dukungan pelayanan servis dan garansi setelah kepergian kami dan akan menghubungi Anda lagi sebelum proses pergantian untuk memberitahukan mengenai pengaturan yang baru," sebut Bagus Susanto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas