Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mesin Baru di Varian Dakar 30 Kg Lebih Ringan

Mesin ini juga memiliki rasio kompresi lebih rendah, dari 17.0 menjadi 15.5.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Mesin Baru di Varian Dakar 30 Kg Lebih Ringan
TRIBUNNEWS/ADE MAYASANTO
Mesin All New Pajero Sport 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Tahukah Anda, mesin diesel baru 4N15 2.4 MIVEC dengan Turbcharged & Intercooled yang dipasang All New Pajero Sport (Dakar) bobotnya 30 kg lebih ringan?

Tetsuro Aikawa, President & Chief Operating Officer Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di acara peluncuran All New Pajero Sport, di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Jumat (29/1/2016) mengatakan, blok silinder mesin ini menggunakan material aluminium yang 30 kg lebih ringan. Mesin ini juga memiliki rasio kompresi lebih rendah, dari 17.0 menjadi 15.5.

Koichi Namiki, Project Leader All New Pajero Sport MMC menambahkan, mesin berteknologi Vertical Geometry Turbo (VGT) ini memiliki performa lebih tinggi dengan tenaga maksimum 181 PS pada 3500 rpm dan torsi tertinggi 43,8 kgm pada 2500 rpm.

"Mesin ini juga lebih rendah dalam emisi gas buang serta lebih senyap," kata Koichi dalam paparan All New Pajero Sport. Meski demikian, mesin baru ini diklaimnya tetap hemat dalam konsumsi bahan bakar.

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi 8 Speed AT dengan Sport Mode & Paddle Shift (di varian Dakar). Khusus pada varian Dakar 4x4, dilengkapi pula dengan Super Select 4WD II.

Untuk menyempurnakan performa All New Pajero Sport terbaru ini pihaknya juga melakukan pengembangan sistem suspensinya.

Suspensi di All New Pajero Sport dirancang mampu meningkatkan stabilitas kendaraan saat berbelok. Selain itu juga dirancang untuk tetap memberikan kenyamanan saat melewati medan berat.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas