Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Suzuki Sukses Uji Coba Motor Tempel DF200A di Tanjung Benoa, Bali

Keunggulan mesin OBM Suzuki terletak pada teknologi 4-tak yang dimilikinya yang ramah lingkungan.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Suzuki Sukses Uji Coba Motor Tempel DF200A di Tanjung Benoa, Bali
Suzuki Indomobil Sales

TRIBUNNEWS.COM, BALI – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan sea trial produk teranyar mesin motor tempel alias Outboard Motor (OBM), DF200A. Acara yang berlangsung di Zooka Dive & Watersports, Tanjung Benoa, Bali, Kamis (25/2/2016) ini bertujuan untuk memperkenalkan fitur dan teknologi produk DF200A sebagai mesin 4-tak yang unggul dan dikenal karena irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Suzuki OBM sendiri merupakan salah satu unit bisnis PT. SIS di Indonesia dan telah hadir lebih dari tahun 20 tahun di Indonesia. Unit bisnis ini fokus pada pemasaran mesin OBM berkapasitas kecil dan besar. Keunggulan mesin OBM Suzuki terletak pada teknologi 4-tak yang digunakan.

Selain irit bahan bakar, teknologi 4-tak mesin ini juga ramah lingkungan. Hal ini sejalan dengan dukungan Suzuki terhadap program pemerintah yang gencar menyosialisasikan penggunaan mesin tempel 4-tak untuk menjaga kelestarian lingkungan dan penghematan penggunaan bahan bakar.

Mesin outboard DF200A memiliki keunggulan teknologi dengan pengaplikasian Lean Burn System, sistem pintar yang membuat konsumsi bahan bakar lebih irit.

Pada sisi performa, penggunaan Timing Chain dengan Self Adjusting Technology, 2-stage Gear Reduction serta Offset Driveshaft memberikan tambahan tenaga, balance serta mengurangi getaran.

Terdapat pula New Multi-Function Gauge yang berisi informasi mengenai tachometer, kecepatan dan bahan bakar, sehingga memudahkan konsumen untuk mengetahui informasi yang dibutuhkan pada saat operation.

Dari sisi desain dan tampilan, DF200A hadir desain ramping dan compact sehingga mengurangi space yang dibutuhkan untuk pemasangan mesin.

BERITA TERKAIT

Dengan efisiensi bahan bakar yang dimiliki DF200A, para boat owners dan konsumen dapat mengalihkan dana yang biasanya digunakan untuk bahan bakar pada keperluan lainnya, bahkan dalam waktu kurang dari setahun total dana yang disimpan dapat dipergunakan untuk membeli mesin outboard DF200A baru.

Kehadiran mesin outboard DF200A melengkapi jajaran produk Suzuki OBM sebelumnya yang fokus pada teknologi 4-tak.

"Kami memilih Tanjung Benoa sebagai lokasi sea trial karena karakter mesin DF200A dengan teknologi 4-tak sangat cocok dengan kebutuhan boat owners dan para pengusaha, terutama keperluan bisnis pariwisata water sport," kata Davy J. Tuilan, Deputy Managing Director Sales & Marketing 4W/OBM PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas