Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Tractor Head New Fuso FZ Series Targetnya Terjual 10 Unit Per Bulan, Tapi Inden 1 Bulan

"Kita memasang target sekitar 10 unit per bulan untuk masing-masing tipe."

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Tractor Head New Fuso FZ Series Targetnya Terjual 10 Unit Per Bulan, Tapi Inden 1 Bulan
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Peluncuran tractor head New Mitsubishi Fuso FZ4928 dan FZ4028 di kantor pusat KKTB Pulomas, Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), agen tunggal pemegang merk kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, menambah lagi line up truknya untuk pasar angkutan jalan raya dengan meluncurkan dua truk penarik trailer alias tractor head seri New Fuso FZ series FZ4928 dan Fuso FZ4028 di pasar Indonesia.

Prosesi peluncuran truk ini berlangsung di kantor pusat KTB di Pulomas, Jakarta Timur, Selasa (1/3/2016).

Direktur Pemasaran KTB Duljatmono menjawab pertanyaan Tribun mengatakan, pihaknya telah menerima pesanan kedua tipe masing-masing sebanyak 10 unit dari konsumen loyal Mitsubishi Fuso.

Duljatmono menambahkan, permintaan dari konsumen loyal Fuso di Indonesia terhadap kedua tipe tractor head semakin meningkat ke depannya karena permintaan konsumen terhadap tarctor head terus meningkat seiring dengan tingginya kebutuhan angkutan barang jalan raya, baik untuk mendukung sektor infrastruktur, konstruksi maupun untuk angkutan kargo logistik.

Bagaimana dengan target penjualan? "Kita memasang target sekitar 10 unit per bulan untuk masing-masing tipe," kata Duljatmono yang baru sekitar satu bulan menduduki posisi baru sebagai direktur marketing menggantikan Rizwan Alamsyah.

Dia menambahkan, konsumen yang membeli tractor head yang diimpor utuh dari pabriknya di India ini, harus sedikt bersabar lantaran kedua tractor head ini harus inden. Lamanya sekitar 1 sampai 2 bulan. "Kita melihat pasar truk heavy duty bagus dan terus meningkat market share-nya di Indonesia. Dengan 2 seri trator head baru ini kita berharap market share Fuso di segmen ini ke depan juga semakin meningkat.

KTB memasarkan FZ 4928 dengan harga Rp 853.500.000 off the road Jakarta. Sementara untuk varian FZ4028 dilepas di harga Rp 615.000.000 off the road Jakarta.

BERITA TERKAIT

FZ4928 merupakan tractor head berpenggerak 6x4 memiliki payload atau gross vehicle weight (GVW) 49 ton dengan tenaga maksimum yang mampu dihasilkan mesin mencapai 280 horse power. Sementara, FZ4028 merupakan truk berpenggerak 4x23 dengan payload 40 ton dengan tenaga maksimum 280 HP.

Pada FZ 4928 dan FZ 4028, tenaga maksimum sebesar 280 HP dari mesin 6S20-nya didapatkan pada rentang rpm rendah, yakni 2.200 rpm.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas