Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Hino Patok Target Penjualan FC 190 Bus 20 Unit Per Bulan

Untuk konfigurasi bus eksekutif dengan konfigurasi kursi 2-1 di kanan-kiri, FC 190 Bus mampu mengakomodasi 28 seats.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Hino Patok Target Penjualan FC 190 Bus 20 Unit Per Bulan
HO
Bus Hino FC 190 yang diperkenalkan PT HMSI ke pengusaha bus di Bali hari ini. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) langsung menggenjot aktivitas penjualan setelah resmi memperkenalkan bus terbarunya berkapasitas 40 seat, Hino FC 190 Bus, ke kalangan pengusaha di Tanah Air lewat aktivitas roadshow bus ini ke sekitar 300 pengusaha bus di Pulau Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Barat sepanjang Februari 2016 lalu.

Tak memasang target terlalu tinggi, HMSI mematok target 20 unit saja untuk penjualan per bulannya. "Kita proyeksikan penjualan bus terbaru FC 190 Bus ini 20 unit per bulan. Pasar terbesar masih di Pulau Jawa," kata Santiko Wardoyo, Director Sales & Marketing PT HMSI di media gathering Hino di Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Hino FC 190 Bus pertama kali diperkenalkan di pasar Indonesia di gelaran Gaikindo Inndonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Namun saat itu wujudnya masih berupa sasis.

Bus ini menggunakan mesin diesel 5 liter 4 silinder dengan kapasitas angkut 40 seats dengan konfigurasi bangku 2-2 di kanan-kiri. Untuk konfigurasi bus eksekutif dengan konfigurasi kursi 2-1 di kanan-kiri, FC 190 Bus, menurut Iwan Supriyono, Senior Executive Officer After Sales Service & Spare Part PT HMSI, mampu mengakomodasi 28 seats.

"FC 190 Bus merupakan bus terbaru kami yang mengisi segmen baru di pasar bus Indonesia dan melengkapi jajaran bus Hino yang selama ini sudah ada, yang terdiri dari bus besar berkapasitas hingga 59 tempat duduk, dan bus kecil (medium) berkapasitas 30 tempat duduk," kata Santiko.

Di segmennya di pasar Tanah Air, Hino FC 190 Bus akan berkompetisi dengan MB 917 dari Mercedes-Benz dan FRR 190 dari Isuzu. Tentu saja, hal ini akan menambah meriah kompetisi di pasar bus besar dengan kapasitas angkut 40-an seats yang benar-benar akan mewarnai bisnis angkutan massal berbasis bus di Indonesia..

Di akhir 2015, Hino juga memasarkan bus berbahan bakar gas (CNG) yang menjadikan Hino sebagai produsen bus CNG satu-satunya di Indonesia. Bus CNG ini diproduksi untuk mengantisipasi permintaan armada bus baru untuk busway Transjakarta.

"Ini semua merupakan wujud total support Hino untuk menghadirkan best fit product kepada konsumen di seluruh Indonesia, untuk membantu pengusaha lebih mudah lagi dalam menjalankan bisnisnya," kata Santiko Wardoyo.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas