Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Yamaha Luncurkan YZF-R15 Ohlins Special Edition

Edisi spesial ini merupakan hasil kerjasama PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dengan PT Sena Autopart Indonesia, distributor resmi Ohlins.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Yamaha Luncurkan YZF-R15 Ohlins Special Edition
Yamaha Indonesia
Yamaha YZF-R15 Ohlins Special Edition 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA– Yamaha memberi pilihan baru buat para pecinta motor sport Yamaha dengan meluncurkan Yamaha YZF-R15 Ohlins Special Edition.

Yang spesial dari motor ini adalah penggunaan suspensi tipe monosok di bagian belakang dari Ohlins, produsen shock sepeda motor terkenal dari Swedia. Tipe suspensi yang dipasang di YZF-R15 Ohlins Special Edition adalah suspensi belakang monoshock ipe YA 110003 (S36E) dengan panjang 264mm. 

”Produk ini kami luncurkan untuk konsumen, yang saat ini cenderung menyukai perangkat-perangkat baru pada motornya. Kami pilih YZF-R15 salah satu tipe motor sport favorit konsumen, yang spesial dipasangkan suspensi Ohlins," kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Jakarta, Selasa (15/3/2016). 

"Terobosan dari pabrikan Yamaha dan Ohlins ini kami harapkan memberikan penyegaran buat konsumen,” imbuh Masykur.

Edisi spesial  ini merupakan hasil kerjasama PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dengan PT Sena Autopart Indonesia, distributor resmi Ohlins di Indonesia.

 Eddy Saputra, Direktur PT Sena Autopart Indonesia mengatakan, YZF-R15 Special Edition ini merupakan program yang merupakan wujud komitmen Ohlins ikut memajukan dunia motorsport di Tanah Air khususnya roda dua. 

"Kami juga ingin memperkenalkan produk premium ini kepada para konsumen YZF-R15 untuk dapat merasakan sensasi berkendara layaknya seorang pebalap," kata Eddy.

BERITA TERKAIT

Kelebihan Ohlins ketimbang suspensi standard terletak pada material dan teknologi konstruksi yang berada di dalam suspensi itu sendiri.

"Untuk YZF-R15 ini, Ohlins memberikan setelan preload yang mana bisa diatur sesuai dengan kebutuhan pengendara," ungkap Eddy.

Suspensi ini membuat pengendalian YZF-R15 semakin stabil, lincah di tikungan dan siap menghadapi segala kondisi jalan,

Ohlins selama ini menjadi merk suspensi yang dipercaya mengawal sejumlah nama-nama besar tim MotoGP. Merk suspensi ini memiliki predikat yang sangat baik di kalangan pecinta motorsport di seluruh dunia.

Di tingkat lokal, berangkat dari pengalaman di berbagai seri Kejurnas  dan IRS (Indospeed Race Series), dimana YZF-R15 yang telah dibekali suspensi Ohlins banyak mengantarkan beberapa tim menyabet gelar juara. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas