Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

GlobalTV Tayangkan Grand Prix Formula 1 Musim 2016

GlobalTV berjanji akan menyiarkan secara penuh hasil kualifikasi dan menayangkan secara langsung balapan Formula 1 tahun ini.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in GlobalTV Tayangkan Grand Prix Formula 1 Musim 2016
instagram/rharyantoracing
Pebalap Formula 1, Rio Haryanto 

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA - Federasi Otomotif Internasional (FIA) resmi merilis kalender balapan Formula 1 (F1) musim 2016. Global TV bersama stasiun televisi terafiliasinya, InewsTV, mendapatkan hak siar untuk seri pembuka F1 di musim ini.

Dalam keterangan pers resminya kepada Tribun, Jumat (18/3/2016), GlobalTV berjanji akan menyiarkan secara  penuh hasil kualifikasi dan menayangkan secara langsung balapan Formula 1 tahun ini.

Seri balapan di musim ini akan lebih banyak ketimbang sebelumnya. Sebanyak 21 race akan digelar di Grand Prix Formula 1 satu musim penuh.

Pertandingan Formula One kali ini akan sedikit berbeda dengan ajang-ajang sebelumnya Karena salah satu putra bangsa sebagai perwakilan dari ASEAN, dengan bangga akan turut bergabung dan bermain dalam ajang terbesar kejuaraan otomotif tertinggi di dunia ini. ‘

Rio Haryanto’ akan mewakili Indonesia dan akan menjadi satu-satunya peserta dari asia yang berlaga di F1. Harapannya, dengan adanya hal ini, dapat meningkatkan antusias masyarakat Indonesia untuk terus mendukung pemain asal Indonesia ini.

“Formula One merupakan ajang kejuaraan tertinggi di dunia otomotif, tayangan ini selalu ditunggu oleh pemirsa pecinta sport di Tanah Air, F1 2016 kali ini juga lebih banyak menyuguhkan perlombaan pada jam prime time, dibandingkan jam-jam tengah malam malah maupun siang hari," kata Maritha Nuvie, Planning & Scheduling Manager GlobalTV.

"Kehadiran Rio Haryanto dalam kejuaraan musim ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk bangsa Indonesia sehingga diharapkan penayangan ini akan menjadi suguhan positif untuk masyarakat kita,” imbuhnya.

BERITA TERKAIT

Grand Prix di Melbourne, Australia, akan berlangsung pada 20 Maret 2016. Babak kualifikasi dimulai pukul 00.30 dan balapan mulai pukul 11.30.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas