Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mini Clubman Versi Pasar Indonesia Punya Fitur Melimpah

Cooper S untuk pasar Indonesia punya fitur lebih lengkap. Sudah dilengkapi dengan head up display, panoramic roof, dan electric seat.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Mini Clubman Versi Pasar Indonesia Punya Fitur Melimpah
TRIBUNNEWS.COM/FAJAR

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- New Mini Clubman resmi dipasarkan di Indoensia, setelah sebelumnya KompasOtomotif menyaksikan langsung terlebih dahulu di Singapura, awal Februari 2016 lalu.

Meski di kedua negara meluncurkan produk serupa, tapi dari segi kelengkapan fitur tidak sama. Khusus untuk Clubman Cooper S yang menjadi varian tertinggi dengan mesin 2.000 cc untuk Indonesia diklaim dipasarkan dengan fitur lebih lengkap.

Ariefin Makaminan, Training Manager PT BMW Indonesia, mengatakan bahwa secara spesifikasi baik dari desain dan mesin tidak ada yang berbada, tapi untuk versi Clubman Cooper S yang datang ke Indonesia punya fitur lebih lebih banyak dari Cooper S di Singapura.




"Kalau spesifikasi sama, tapi untuk Indonesia Cooper S punya fitur lebih lengkap. Sudah dilengkapi dengan head up display, panoramic roof, dan electric seat, sedangkan Singapura belum," ujar Ariefin, Jumat (18/3/2016).

Sedangkan untuk model Cooper dengan mesin tiga silinder, baik dari tampilan interior dan fitur sama saja dengan versi yang diluncurkan di Singapura.

Secara tampilan, lanjut Ariefin, mungkin hanya beda pada bentuk pelek saja, hal ini biasa karena Mini punya banyak model opsional.

Generasi Clubman dengan dimensi bodi yang lebih besar dipasarkan mulai dari Rp 699 juta untuk tipe Cooper 3 silinder, sedangkan Cooper S seharga Rp 869 juta, off the road.

BERITA TERKAIT

Penulis : Stanly Ravel

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas