Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Tips Jitu Mencari Mobil Idaman keluarga

“Kini, ketika dunia memasuki era digital, jutaan calon pembeli melakukan riset di website-website otomotif," kata PC Gan, Country Manager MOBIL123.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Tips Jitu Mencari Mobil Idaman keluarga
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Talkshow Tips Mencari Mobil Idaman keluarga yang digelar Mobil123 di Jakarta, Selasa (29/3/2016) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA– Banyaknya serbuan mobil-mobil baru di pasar Tanah Air saat ini, mulai dari yang berjenis multi purpose vehicle (MPV), hatchback sampai sedan, kerap para calon konsumen yang ingin membeli mobil untuk pertama kalinya buat keluarga menjadi bingung.

Mereka kesulitan memilih dan kemudian memutuskan mobil idaman seperti apa yang paling pas buat keluarga.

“Banyak pertimbangan yang harus dibuat calon pembeli sebelum membeli mobil. Misalnya, dilihat dari sisi ketersediaan dana, seperti apa kebutuhan keluarga, modelnya , dan lain-lain,” kata PC Gan, Country Manager MOBIL123.COM saat tampil sebagai salah satu pembicara di  talkshow 'Tips Mencari Mobil Idaman Keluarga di Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Salah satu kiatnya adalah dengan terlebih dulu melakukan riset dengan mencari info-info terbaru di situs-situs otomotif.

“Kini, ketika dunia telah memasuki era digital, jutaan calon pembeli melakukan riset di website-website otomotif," kata dia.

Ia mencontohkan, pihaknya di MOBIL123.COM menyajikan berbagai pilihan mobil baru dan bekas dari ribuan dealer dan penjual mobil terpercaya di Indonesia, fitur pembanding, dan artikel-artikel yang bisa menjadi referensi para calon konsumen.

Pengamat dan konsultan otomotif Paulus Sugih Firmanto mengatakan, kemampuan daya angkut penumpang, faktor harga, nilai jual kembali atau resale value merupakan beberapa contoh pertimbangan utama yang kerap dipakai calon konsumen ketika akan membeli mobil.

BERITA TERKAIT

“Fitur-fitur dan desain menjadi alasan orang atau keluarga memilih mobil,” tambah Paulus.

Khusus jika Anda akan membeli mobil bekas, Agus Mustofa dari National Technical Support Auto2000 menjelaskan, service history atau catatan tertulis atau riwayat servis dari sebuah mobil wajib diperhatikan.

“Sesuaikan juga model mobil dengan karakter Anda, apakah SUV, sedan, MPV,” kata Agus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas