Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Honda CBR600 Siap Jadi Tunggangan Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim ARRC 2016

Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim akan bertarung di kelas supersport 600cc dengan menunggangi Honda CBR600

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Honda CBR600 Siap Jadi Tunggangan Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim ARRC 2016
AHM
Pretest Dimas Ekky dan Gerry Salim menjelang ARRC 2016 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- PT Astra Honda Motor (AHM) mengirim dua pebalap muda binaannya ke ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC).

Dua pebalap yang tergabung dalam tim Astra Honda Racing Team (AHRT), masing-masing Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim akan bertarung di kelas supersport 600cc dengan menunggangi Honda CBR600.

Pengiriman dua pebalap ke ajang ARRC ini merupakan strategi pembinaan balap berjenjang oleh AHM menuju ajang balap MotoGP.

Dimas dan Ekku akan bersaing mengikuti kelas Supersport 600cc dan 2 pebalap lainnya di kelas Asia Dream Cup (ADC).

Di kelas tersebut, tahun lalu Dimas Ekky berhasil mengantarkan Indonesia meraih peringkat 5 besar. Sedangkan bagi Gerry Salim, tahun ini merupakan kiprahnya yang pertama di ajang ARRC.

Di kelas ADC, dua pebalap lulusan Honda Racing School (HRS) 2015 yaitu M. Febriansyah dan Yassin Somma, siap mencatat waktu terbaiknya dengan menggunakan Honda CBR250R.

ARRC merupakan ajang balap bergengsi di benua Asia yang diikuti oleh para pebalap muda berbakat dari kawasan ini. Tahun ini ARRC digelar 6 seri.

BERITA TERKAIT

Jadwalnya, race di Johor, Malaysia pada 31 Maret-2 April, disusul race di Buriram, Thailand (6-8 Mei), Suzuka, Jepang (3-5 Juni), Sentul, Indonesia (5-7 Agustus), Buddh, India (30 September-20 Oktober),dan Buriram, Thailand (2-4 Desember).

ARRC menjadi ajang balapan untuk menentukan talenta muda tercepat di sirkuit negara-negara di Asia. Balapan ini dilaksanakan sebanyak 2 race di setiap serinya.

Setiap pebalap mengumpulkan akumulasi poin yang menentukan posisi klasemen di akhir ajang ARRC.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra berharap, dengan berbekal skill balap dan pembinaan di dalam negeri, para pebalap AHM bisa meraih prestasi menggembirakan di ARRC.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas