Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Honda Civic Generasi Ke-10 Tawarkan Mesin Turbo

All New Honda Civic merupakan generasi 10 dengan desain revolusioner, fitur-fitur canggih serta mesin turbo pertama di kelas.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Honda Civic Generasi Ke-10 Tawarkan Mesin Turbo
TRIBUNNEWS.COM/SENO TRI

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All New Honda Civic di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016,

All New Honda Civic merupakan generasi 10 dengan desain revolusioner, fitur-fitur canggih serta mesin turbo pertama di kelas.

‎Marketing & After Sales Service Direktor PT HPM Jonfis Fandy mengatakan, Honda Civic merupakan salah satu sedan dengan penjualan tersukses, baik di Indonesia maupun secara global.

"Atas prestasi ini berlanjut hingga generasi ke-10 yang sebelumnya di Indonesia telah mendominasi penjualan di beberapa negara," ucap Jonfis di IIMS, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Menurutnya, kendaraan ini mengusung berbagai teknologi canggih yang terapkan untuk memudahkan pengemudi.

"Di konsol tengah, terdapat sistem audio video dengan layar sentuh 7 inchi yang telah dibekasi OS Android berteknologi Wireless mirror linked untuk smartphone, serta dapat terkoneksi dengan wifi," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Sementara mengenai jeroannya, All New Honda Civic menggunakan mesin 1.5 L VTEC Turbo dengan teknologi earth dreams, dimana tenaga tenaga maksimal 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 22,4 km pada 1700-5500 rpm.

"Tranmisi CVT dengan earth dreams tecnology mampu menghasilkan keseimbangan antara mesin yang responsif dari putaran rendah dan bertenaga di putaran tinggi," ucapnya.

Pilihan warna terdapat lima varian yaitu cosmic blue metalic, crystal black pearl, lunar silver metalic, white orchid pearl, dan modern steel metalic.

Mengenai harga dari All New Honda Civic senilai Rp 475 juta untuk on the road wilayah Jabodetabek dengan perhitungan BBN mobil pertama.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas