Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Hasil Pengetesan, Ban City Grip Pro 57 Persen Lebih Kuat

Kegiatan pengujian ini merupakan yang pertama di lakukan Michelin di Indonesia.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Hasil Pengetesan, Ban City Grip Pro 57 Persen Lebih Kuat
ISTIMEWA
Michelin City Grip Pro 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Michelin Indonesia menyatakan, dua ban produksinya untuk segmen sepeda motor, Michelin Pilot Street dan Michelin City Grip Pro, masih menjadi ban dengan performa unggul di kelasnya.

Hal ini mengacu pada hasil pengujian yang dilakukan oleh TUV Rheinland Indonesia, sebuah lembaga sertifikasi berstandar internasional di Tyre Lab TÜV Rheinland Indonesia, terhadap dua ban tersebut dan dibandingkan dengan ban  sejenis dari 5 produsen ban berbeda.

Metode pengujian yang dilakukan mengacu pada standar internasional dengan menitikberatkan pada aspek daya tahan ban.

Kegiatan pengujian ini merupakan yang pertama di lakukan Michelin di Indonesia.

"Melalui pengujian terhadap Pilot Street dan City Grip Pro, kami ingin memastikan bahwa ban Michelin yang beredar di Indonesia mampu memberikan jaminan keamanan dan keselamatan berkendara yang lebih baik," kata Sales Director for 2W PT Michelin Indonesia Bayu Surya Pamugar Sugeng dalam keterangan pers tertulisnya kepada Tribun, Jumat (22/4/2016).

 
Hasil pengujian tersebut, ban Michelin memiliki tingkat penilaian tertinggi dari seluruh aspek yang diuji. Michelin City Grip Pro memiliki ketahanan tertinggi dibandingkan kompetitor.

Dalam aspek kemampuan untuk menahan tekanan, pada City Grip Pro dibutuhkan energi hingga 82,3 joule. Sementara pada produk kompetitor, dengan alat ukur sama, kemampuannya hanya sekitar 52,4 joule.

BERITA TERKAIT

Menurut Bayu, itu artinya City Grip Pro memiliki kemampuan 57 persen lebih kuat dibandingkan kompetitornya.

Peluncuran City Grip Pro

Untuk lebih menambah pilihan produk bagi para konsumen di Indonesia, Michelin akan meluncurkan ban City Grip Pro bersamaan dengan kegiatan Michelin Bikers Day (MBD) 2016 di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (30/4/2016) mendatang.

Di ajang MBD 2016, Michelin akan mengundang berbagai komunitas roda dua baik tingkat lokal maupun nasional, termasuk para tukang ojek, baik yang berbasis aplikasi maupun ojek pangkalan.

Acara ini juga akan diramaikan dengan berbagai kegiatan menarik serta promo pembelian ban.

Di ajang ini, Michelin akan memberikan edukasi tentang berbagai aspek safety terkait ban sepeda motor, serta menggelar program penjualan ban dengan penawaran menarik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas