Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Sedan Mercy Eks Taksi Silver Bird Ini Bisa Anda Bawa Pulang dengan DP Cuma Rp 35 Juta

Blue Bird menjamin kondisi sedan-sedan ini masih bagus karena Blue Bird melakukan perawatan rutin sesuai standar perawatan pabrikan.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Sedan Mercy Eks Taksi Silver Bird Ini Bisa Anda Bawa Pulang dengan DP Cuma Rp 35 Juta
Blue Bird Tbk
Seden Mercedes-Benz E 200 eks Taksi Silver Bird yang dijual 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Sedan Mercedes-Benz diakui oleh banyak orang tidak semata mampu merefleksikan citra dan prestise pemiliknya, tapi juga memberikan kenyamanan lebih, khas mobil-mobil Eropa. Begitu juga dalam aspek keamanan berkendaranya.

Nah, jika Anda lagi ingin memiliki sedang Mercy nangkring di garasi tapi budget sedang cekak, ANda bisa memanfaatkan kesempatan membeli sedan-sedan Mercedes-Benz E 200 eks taksi eksekutif Silver Bird dari PT Blue Bird Tbk dengan tawaran harga jual kompetitif.

Sedan-sedan berkelir hitam ini bisa Anda beli dengan uang muka hanya Rp 35 jutaan lewat fasilitas leasing.

Ya, Blue Bird Tbk saat ini sedang melego secara besar-besaran sejumlah eks armada taksi Silver Bird-nya sebagai bagian dari kegiatan peremajaan armada yang dilakukan secara berkala.

Meski bekas taksi, Blue Bird menjamin kondisi sedan-sedan ini masih bagus karena Blue Bird melakukan perawatan rutin sesuai standar perawatan mobil-mobil Mercedes-Benz yang disyaratkan pabrikannya.

Oh ya, usia pakai sedan-sedan ini baru 5 tahun lho! Jadi masih relatif muda.

 "Kalau dari sisi perizinan, peremajaan armada bisa dilakukan sampai masa pakai maksimal 7 tahun. Namun di kami, demi menjaga kualitas pelayanan, usia kendaraan dipersingkat menjadi 5 tahun saja, “ kata Heri Sugiarto, Used Car General Manager PT Blue Bird Tbk, pada acara test drive untuk para jurnalis di kawasan Ciawi, Jawa Barat, akhir pekan ini.

BERITA TERKAIT

Heri menambahkan, kondisi sedan-sedan Mercedes Benz E 200 eks taksi Silver Bird masih laik jalan, sama kondisinya seperti ketika masih dioperasikan sebagai taksi eksekutif Silver Bird.

“Kami di Blue Bird sangat concern terhadap kualitas pelayanan, baik dari sisi armada maupun layanan lainnya. Oleh karena itu, selama mobil ini dioperasionalkan sebagi taksi, selalu dilakukan perawatan dan pengawasan dengan baik agar tidak bermasalah selama melayani tamu," jelas Heri.

"Saat mobil-mobil ini akan dilepas ke masyarakat, harus dalam kondisi prima,” imbuh Heri.

Blue Bird memberikan garansi sampai 3.000 km, atau 3 bulan setelah pembelian untuk beberapa komponen vital, seperti transmisi. 

“Setelah dinyatakan stop operasi, armada yang akan dijual kami lalukan inspeksi terlebih dahulu. Bila ada kompnen yang perlu diganti, ya kami ganti. Selama dipakai untuk operasional  kami melakukan perawatan berkala dan melakukan penggantian komponen sesuai putunjuk pabrikan," beber Heri.

Selain bisa dibeli tunai atau cash, peminat sedan-sedan ini juga bisa memilikinya lewat skema leasing.

"Ada beberapa perusahaan finance yang bekerja sama dengan kami, dengan uang muka Rp 35 juta," kata Heri.

Jika Anda ingin mengecek kondisinya secara langsung, Anda bisa mendatangi pool Blue Bird di Jl Mampang Prapatan Raya No 60, Jakarta Selatan, Jl Ciputat Raya No. 123, Tanah Kusir, Jakarta Selatan dan di Jl Raya Pondok Gede No 17 A, Hek Kramat Jati, Jakarta Timur.

  

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas