Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Begini Nih Gaya Jambore Perdana Komunitas Ford Ecosport di Dieng

Total donasi yang diserahkan mencapai Rp 50 juta yang dikumpulkan dari hasil donasi member berbagai pihak serta sponsor.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Begini Nih Gaya Jambore Perdana Komunitas Ford Ecosport di Dieng
FORESCOM
Jambore perdana dan baksos Ford Ecosport Community di Jawa Tengah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Aktivitas outdoor komunitas otomotif seolah tak pernah ada matinya. Ada saja ide kreatif yang lahir dari mereka.

Seperti dilakukan komunitas pecinta mobil SUV Ford  Ecosport yang tergabung di Ford Ecosport Community (Forescom).

Selama empat hari, di awal Mei lalu, komunitas ini menggelar kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) Perdana di Kota Semarang dan kawasan wisata Dieng, di Jawa Tengah, 4-7 Mei 2016.

Tak hanya diisi dengan kegiatan touring dan senang-senang, jamnas perdana ini diisi juga dengan kegiatan bakti sosial berupa penyerahan bantuan ke yayasan yatim piatu SOS Children Village di kawasan Pedalangan, Banyumanik, Semarang dan ke warga Desa Sriwulan, di Kecamatan Sayung, Demak, yang kampungnya kerap dilanda banjir rob setiap tahun.

Total donasi yang diserahkan mencapai Rp 50 juta yang dikumpulkan dari hasil donasi member berbagai pihak serta sponsor seperti Ford, Sido Muncul, Goodyear dan Shell.

Dudi Darmadi, Ketua Umum Forescom menjelaskan, aksi sosial di Jawa Tengah ini dibagi dalam dua tim.

“Di SOS Children Village, kami menyerahkan bantuan kepada anak-anak yatim piatu berikut untuk pengasuhnya, selain juga pakaian sekolah dan buku sekolah untuk anak-anak,” kata Dudi.

BERITA TERKAIT

Sementara, kondisi Desa Sriwulan di Demak, kondisinya sangat memprihatinkan. Berada di bibir pantai, desa ini kerap terkena abrasi oleh hantaman arus ombak laut yang kuat. Kondisi ini diperparah oleh tumpukan sampah.

 “Desa tersebut kerap mengalami genangan banjir air laut. Karenanya, aksi solidaritas yang kami lakukan adalah dengan menanam pohon bakau. Kami juga memberikan paket sembako dan bak sampah,” imbuh Edi.

Kegiatan baksos ini mendapat dukungan pula dari diler Nusantara Ford yang  menyediakan satu unit kendaraan service.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas