Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Flagship Store Ducati Terbesar di Dunia Dibuka di Jakarta

Pembukaan flagship store di Jakarta ini sekaligus 'menumbangkan' status flagship store Ducati terbesar di dunia yang sebelumnya dipegang India.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Flagship Store Ducati Terbesar di Dunia Dibuka di Jakarta
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Status flagfship store terbesar Ducati di dunia kini dipegang Indonesia dengan diresmikannya flagship store Ducati yang pertama Indonesia, di Jalan Kemang Utara 28 Jakarta, Senin (16/5/2016).

Pembukaan flagship store di Jakarta ini sekaligus 'menumbangkan' status flagship store Ducati terbesar di dunia yang sebelumnya dipegang India.

Flagship store ini memiliki luas total 3.000 meter persegi dan terdiri dari empat lantai, dilengkapi dengan showroom penjualan, penjualan sparee parts bengkel resmi (3S), cafe serta sekretariat untuk klub resmi komunitas pemilik Ducati yang resmi terdaftar.

Flagship store  ini dioperasikan oleh PT Garansindo Euro Sports, distributor dan importir tunggal motor Ducati di Indonesia.

Dhani Yahya, Managing Director PT Garansindo Euro Sports (Ducati Indonesia) mengatakan, untuk membangun flagship store ini pihaknya membenamkan dana lebih dari Rp 80 miliar.

Menurut Dhani, komitmen Garansindo untuk mengembangkan pasar di Indonesia sesuai dengan strategi Ducati Motor Holding S.p.A yang diterapkan di seluruh dunia.

Garansindo sendiri melengkapi diri dengan tenaga ahli di bidang penjualan, layanan purna jual dan pemasaran serta tim teknisi yang telah melalui pelatihan khusus untuk menangani brand Ducati.

BERITA TERKAIT

"Hadirnya flagship store ini untuk memenuhi ekspektasi penggemar Ducati terhadap produk, teknologi dan layanan yang semakin meningkat,” ujar Dhani Yahya.

Flagship Store Ducati di Indonesia memiliki tiga lantai untuk pelayanan produk Ducati dan Scrambler
Ducati serta aksesoris dan merchandise pendukung untuk kebutuhan riding maupun lifestyle serta
workshop yang mampu untuk memenuhi kebutuhan perawatan berkala 16 motor Ducati per harinya.

Terdapat sekretariat untuk 2 (dua) Ducati Owners Club, yaitu DDOCI (Ducati Desmo Owners
Club Indonesia) dan DSO (Ducati Superbike Owners), exhibition area serta café yang disertai dengan
menu lengkap.

Marco Biondi, Regional Director Asia, Ducati Motor Holding S.p.A mengatakan bangga atas keseriusan Ducati Indonesia menggarap pasar di Indonedsia. Menjadi peluang bagi Ducati untuk menjadi merk yang terus besar dan tumbuh pasarnya di Indonesaia ,mengingat Indonesia merupakan negara terbesar di Asia Tenggara.

Hadrinya Ducati Indonesia Flagship Store ini sepenuhnya merepresentasikan jatidiri pemilik dan pengendara Ducati," katanya.

Proses pembukaan Ducati Indonesia Flagship Store yang berlangsung meriah, diiikuti pula dengan peluncuran dua motor terbaru Ducati yang sekaligus menjadi premiere di kawasan Asia.

Yakni, Ducati Multistrada 1200 Enduro dan Ducati XDiavel.

Pembukaan flagship store dihadiri special guest Chaz Davies yang merupakan Ducati World Superbike Champion dan Marco Biondi, Regional Director Asia, Ducati Motor Holding S.p.A serta sekitar 250-an undangan,dari beragam kalangan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas