Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Pembelian YZF-R6 Diganjar Paket Eksklusif Aksesoris dari Yamaha

Yamaha menggelar program sales campaign YZF-R6 mulai 10 Juni sampai 31 Agustus 2016.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Pembelian YZF-R6 Diganjar Paket Eksklusif Aksesoris dari Yamaha
YIMM
Ada banyak ragam pilihan paket aksesoris untuk setiap pembelian YZF-R6. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-  Kabar segar buat para pecinta motor completely built up (CBU) Yamaha di Indonesia. Yamaha menggelar program sales campaign YZF-R6 mulai 10 Juni sampai 31 Agustus 2016. Konsumen yang membeli YZF-R6 tunai atau cicilan diganjar bonus paket eksklusif gratis yang bisa dipilih.

Paket terdiri dari tiga jenis.  Paket A berupa aksesoris Evotech meliputi integrated tail light, tail tidy with plate light, rear axle slider, paddock bobbins, radiator guard, frame slider, front smoke turn signal, front axle slider.

Berikutnya,  Paket B berupa aksesoris R&G meliputi tail tidy, center tank pad, paddock spool, engine slider, radiator guard, zero gravity screen, HEL brake lines, aero crash protector, dan fork protector.

Terakhir,  Paket C berupa helm Arai Quantum J dan Muffler Akrapovic Slip On.

Paket-paket ini jika dirupiahkan nilainya sampai dengan Rp 16.000.000.

Namun konsumen tidak perlu mengeluarkan uang sebesar itu karena paket aksesoris ini bisa didapatkan cuma-cuma melalui pembelian YZF-R6 pada periode campaign.

Harga YZF-R6 sendiri untuk on the road Jakarta Rp 270 juta.

BERITA TERKAIT

 ”Yamaha ingin memanjakan konsumen CBU dengan memberikan tiga paket yang pastinya mereka suka. Ini juga akan membuat R6, salah satu CBU Yamaha yang terlaris, tampil lebih gaya dan berkelas. Karenanya buruan beli R6 dan dapatkan paket-paket pilihan yang tersedia,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam keterangan persnya kepada Tribun, Selasa (28/6/2016).

Sport specialty

YZF-R6 merupakan motor jenis sport speciality. Motor ini hadir perdana ke pasar pada 1998 dan dirancang sebagai teman asyik berkendara di sirkuit maupun pemakaian harian di jalan raya.

Suspensinya dirancang fleksibel karena pengaturannya dapat disesuaikan untuk harian dan balap.

Rangkanya model deltabox alumunium yang terinspirasi dari motor di ajang MotoGP.

Di motor ini dibenamkan teknologi YCC-I dan YCC-T seperti R1. YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle) dari MotoGP dengan teknologi fly-by-wire untuk memberikan throttle response yang instan.

Dengan teknologi ini udara masuk ke dalam lubang bakar dikonbtrol agar menghasilkan pembakaran optimal dan tenaga yang dihasilkan selalu hadir di setiap putaran mesin.

Teknologi lainnya yang disematkan adalah YCC-I (Yamaha Chip Controlled Intake), sebuah sistem variabel intake yang mampu membuat tenaga mesin lebih bertenaga di semua tingkat kecepatan, karena panjang pipa udara bisa menyesuaikan kebutuhan mesin.

Keunggulan istimewa lainnya dari R6 adalah knalpot titaniumnya yang dilengkapi EXUP. Ini adalah katup yang mengatur aliran gas buang sesuai dengan kecepatan motor.

Terdapat four-way adjustable (preload, high-speed compression, low-speed compression dan rebound damping) upside down fork dengan 41 mm inner tubes, memungkinkan setingan penggunaan di jalan raya atau menyesuaikan kondisi sirkuit.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas