Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

KIA Sportage Lawas Tak Lagi Mejeng Showroom

Bertepatan dengan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2016, PT Kia Mobil Indonesia (KMI) meluncurkan All New Sportage

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in KIA Sportage Lawas Tak Lagi Mejeng Showroom
Otomotifnet

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bertepatan dengan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2016, PT Kia Mobil Indonesia (KMI) akan meluncurkan All New Sportage.

Meski dua bulan lagi, namun stok Sport Utility Vehicle (SUV) model lama sudah tidak tersedia.

Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran KMI, menjelaskan, peminat Sportage di Indonesia cukup banyak.

Maka, model lama atau yang sebelum generasi terbaru meluncur, di masing-masing diler Kia ketersediaan barangnya sudah tidak ada.

“Sportage ini merupakan SUV yang paling laris di dunia. Apalagi yang model terbaru, di Eropa dan Amerika laris, kami harapkan begitu juga di Indonesia,” kata Hartanto di Jakarta pekan lalu.

Setiap generasi, lanjut Hartanto, Sportage minimal bertahan selama lima tahun, bahkan ada yang mencapai 12 tahun, yakni pada generasi pertama (1993-2005), bahkan di seluruh dunia penjualannya selalu di atas 500.000 unit.

“Nanti kita fokus menjual yang baru, karena model lama sudah tidak kami jual lagi. Di Korea Selatannya juga yang model lama sudah tidak dipoduksi massal,” ucap Hartanto.

BERITA TERKAIT

Berdasarkan data penjualan wholesales Gaikindo, selama lima bulan pertama tahun ini, Sportage hanya terjual delapan unit dan terakhir di April.

Sumber: Otomania.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas